SwansTwenty, butik anak muda, cita rasa tradisional

0
634
swantwenty

Saat jiwa muda dan traditional touch berpadu dalam SwansTwenty

Busana anak muda biasanya identik dengan warna-warni super cerah, ripped everywhere, dan jauh dari kesan etnik. Soalnya, busana etnik biasanya sih identik dengan orang-orang yang berumur. Namun hal ini tidak berlaku bagi SwansTwenty.

Nama brand ini memang cathcy, young, dan sama sekali tidak bernuansa Indonesia. Namun brand besutan Lucy Akmaltalia ini ternyata jauh dari kesan anak muda ala Forever 21. Dengan sentuhan tradisional khas Indonesia, SwansTwenty memiliki visi untuk memperkenalkan motif-motif asli negeri ini kepada khalayak muda. Misalnya, motif batik, songket, dan juga kerah ala kebaya Jawa sehari-hari.

 

Nama SwansTwenty sendiri memiliki makna khusus. Swans, yang berarti angsa, dan Twenty, yang merupakan tanggal ulang tahun dari anak pemilik brand. Melalui nama ini, diharapkan brand ini dapat terbang melanglang buana seperti angsa dan dapat diteruskan hingga lebih dari tujuh turunan.

 

Meskipun brand ini belum lama berdiri, namun para fashionista tanah air telah memberikan sambutan baik. Tak hanya para wanita yang telah berusia matang, tetapi muda-mudi pun turut membanjiri pembukaan butik pertama SwansTwenty yang berlokasi di Gandaria, Jakarta Selatan.

swans twenty

 

Menurut Lucy Akmaltalita, hal ini membuatnya gembira. “Anak muda, ‘kan, biasanya menganggap motif tradisional itu motif yang serius. Hanya bisa digunakan dalam acara-acara resmi, seperti rapat atau upacara. Namun melalui lini ini, diharapkan anak muda juga bisa mengenakan motif-motif tradisional dalam keseharian yang santai…,” tuturnya sembari memperlihatkan salah satu baju dengan cutting yang modern dan tidak terlihat edge.

swanswanswan

Harga yang ditawarkan oleh SwansTwenty ini berkisar antara Rp 300.000 s/d Rp 1.500.000,00 per helainya. Angka yang pantas sebetulnya untuk baju-baju yang unik dan berkualitas semacam ini. Namun untuk menjawab keinginan anak muda, SwansTwenty membuka second line yang bertajuk Nimonina by SwansTwenty. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 50.000,00 hingga Rp 300.000,00.

swanswan

Nah, G-Readers penasaran? Untuk melihat lebih lanjut koleksi yang ditawarkan oleh SwansTwenty, kamu bisa mengunjungi website SwansTwenty. So, are you ready to be more traditional? [teks @intankirana |foto SwansTwenty untuk Ghiboo]

SHARE