Yahoo! Celebrity Award 2014, pemenangnya adalah?

0
2924

Beragam keriaan dalam Yahoo! Celebrity Award 2014.

Tahun ini, Yahoo! Indonesia kembali mengumumkan para pemenang di Yahoo! Celebrity Award 2014. Ajang penghargaan online paling populer di dunia hiburan ini dipilih langsung oleh para penggemar.

Pengumuman para pemenang Yahoo! Celebrity Award 2014 digelar di Kartika Expo, Balai Kartini, Sabtu 6 Desember lalu. Perhelatan ini dihadiri sederet pesohor dan penggemar yang tak terhitung jumlahnya. Tak hanya itu, acara penghargaan bergengsi ini dimeriahkan pula dengan penampilan dari artis papan atas Indonesia seperti Jamie Aditya, Millane Fernandez, D’masiv, DJ Dipha Barus, Fridays, Sheryl Sheinafia, dan Maliq & d’Essentials.

Selama enam pekan para penggemar diberi kesempatan untuk melakukan voting atau memilih lebih dari 75 penerima nominasi di 15 kategori dan 3 kategori spesial. Yahoo! Celebrity Award tahun ini berhasil mengumpulkan lebih dari 1,4 juta suara.

Acara penghargaan Yahoo! Celebrity Award dipandu duet host kenamaan Danang dan Darto. Dibuka penampilan dari Fridays, disusul penampilan duet antara penyanyi bersuara emas Teza Sumendra dan DJ Dipha Barus dengan membawakan lagu berjudul “Bang Bang”. Mereka membuka acara dengan meriah.

Danang dan Darto
Danang dan Darto

Danang dan Darto lalu menyapa para penggemar serta artis-artis yang menghadiri Yahoo! Celebrity Award 2014 dan mengumumkan para pemenang dari sejumlah kategori. Kepopularitasan Herjunot Ali berhasil membuatnya membawa pulang trofi sebagai Most Wanted Male dan Raisa Adriana juga berhasil mengantongi trofi sebagai Most Wanted Female selama 2 tahun berturut-turut.

Dan tahun ini Yahoo! Celebrity Award 2014 mamperkenalkan tujuh kategori baru berdasarkan topik yang paling banyak diperbincangkan di dunia maya, kategori tersebut antara lain kategori Teenage Idol Boy and Girl yang diberikan kepada Al Ghazali dan Prilly Latuconsina.

Sang calon ibu, Olla Ramlan dipilih sebagai Sexiest Mom dan Vino G. Bastian juga terpilih menjadi Sexiest Dad. Lalu penghargaan Sexiest Bachelor jatuh pada artis tampan Nicholas Saputra. Sementara itu penghargaan Most Stylish Male and Female diberikan kepada Daniel Mananta dan model cantik Raline Shah.

Pasangan pengantin baru Raffi Ahmad dan Nagita Slavina berhasil terpilih sebagai Favorite Couple. Untuk para artis Muslimah terdapat kategori Most Fashionable Hijaber yang diberikan kepada artis multitalented Dewi Sandra.

Jamie Aditya

Dua kategori ini didedikasikan untuk industri pertelevisian di Indonesia, penghargaan sebagai Favorite Gossip Show diberikan kepada Insert di TransTV, sementara kategori Favorite TV Talk Show Host diberikan kepada Deddy Corbuzier melalui program Hitam Putih di Trans7.

Tak hanya penghargaan dari dunia perteleviasian saja, persaingan ketat terjadi antara acara radio The Dandees dari Prambors Radio dan Semangat Pagi di GenFM. Akhirnya The Dandees di Prambors Radio berhasil membawa pulang trofi sebagai Favorite Radio Show.

Selain itu terdapat kategori yang didasari dari objek berita utama yang paling sering dibicarakan sepanjang tahun 2014 yaitu Newsmaker of the Year yang diberikan kepada Ayu Ting Ting.

Setelah pengumuman pemenang dari beberapa kategori, acara kemudian dimeriahkan penampilan dari Millane Fernandez, Jamie Aditya, Sheryl Sheinafia, dan D’masiv. Karuan saja acara menjadi makin seru.

yahoo celebrity awards 2014

Pengumuman dari tiga kategori khusus yang dipilih dari penilaian pembaca dimunculkan lagi pada tahun 2014 berdasarkan berita terpanas sepanjang tahun. Mantan pasangan muda Marshanda dan Ben Kasyafani dijuluki sebagai Most Shocking Break-Up, sementara itu penyanyi yang memiliki jargon “Cetar Membahana” Syahrini terpilih sebagai Most Over-Exposed Celebrity. Dan kategori terakhir jatuh kepada penyanyi bersuara seksi Mulan Jameela sebagai pemenang kategori Celebrity Fashion Victim.

Dan performance dari Maliq & d’Essentials menjadi penampilan penutup dari acara penghargaan Yahoo! Celebrity Award 2014 ini. « [teks Annisa Rachman | foto Venesia Nathalia]

SHARE