78 e-commerce ramaikan Hari Belanja Online Nasional

0
682

Hari Belanja Online Nasional [HARBOLNAS] merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh e-commerce di Indonesia dengan dukungan dari berbagai mitra kerja sama, seperti pelaku industri telekomunikasi, perbankan, logisitik hingga media.

Pada 12 Desember 2014 ini, Indonesia akan merayakan Harbolnas ketiga kalinya. Ide ini pertama kalinya dicetuskan oleh sebuah e-commerce berbasis fashion, Lazada.com. Selama 3 tahun juga, sebuah perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia, Telkomsel, mendukung penuh Harbolnas ini.

Apa saja yang menjadi kegiatan di Hari Belanja Online Nasional? 78 e-commerce dari berbagai kategori akan berkolaborasi untuk memecahkan rekor jumlah belanja online tahun ini. Tujuan utama dari diselenggarakannya Hari Belanja Online Nasional adalah untuk terus mengembangkan dan memajukan ekosistem e-commerce di Indonesia dengan memperkenalkan layanan dan beragam penawaran yang dihadirkan oleh para pelaku industri e-commerce dari berbagai kategori, mulai dari lifestyle, fashion, gadget dan elektronik, travel, food and beverage, hingga properti. Hari Belanja Online Nasional 2014 akan diselenggarakan selama 24 jam pada tanggal 12 Desember dengan menghadirkan beragam penawaran menarik bagi konsumen di seluruh Indonesia, bahkan diskon hingga 90% serta penawaran istimewa, khusus bagi pelanggan Telkomsel. Pada awalnya, Harabolnas hanya diikuti 6 e-commerce di tahun 2012 yang di tahun berikutnya bertambah menjadi 32 e-commerce.

harbolnas 1

“Industri e-commerce di Indonesia diprediksikan akan tubuh hingga USD 25 miliar pada tahun 2016. Hal ini direfleksikan melalui hasil riset yang menunjukan bahwa satu dari dua konsumen di Indonesia yang sudah terekspos dengan informasi melalui internet akan memiliki kecenderungan untuk mencoba berbelanja online mendewasakan ekosistem e-commerce dengan menghadirkan pengalaman terbaik dalam berbelanja online,” ungkap Andry Huzain, SVP Marketing and Business Development, Lazada Indonesia. “Tujuan dari Harbolnas ini adalah untuk memberikan edukasi ke masyarakat Indonesia bahwa belanja online itu nyaman,” tambahnya.

Selain untuk meningkatkan pertumbuhan e-commerce di Indonesia, Hari Belanja Online Nasional ini juga mempunyai visi untuk menciptakan kepuasan konsumen terhadap sistem belanja online yang sekarang ini sangat diminati masyarakat Indonesia. Selain praktis, sistem belanja di e-commerce ini juga memiliki sistem keamanan pada pembayaran sehingga mampu untuk menciptakan kepercayaan konsumen dalam membeli barang. Kelebihan layanan pengiriman dari e-commerce ini dapat menjangkau daerah-daerah terpencil di seluruh Inonesia sehingga dalam hitungan kurang dari seminggu, barang yang dibeli akan sampai di rumah konsumen masing-masing.

Beberapa partisipan dalam Harbolnas ini adalah Berrybenka, Lazada, Zalora, Pink Emma, Food Panda, dan Elevania. Yuk, G-Readers jangan sampai kelewatan kesempatan emas ini untuk berbelanja praktis dengan tawaran-tawaran menarik. « [teks @chrissjee | foto dok. Lazada dan twitter.com]

SHARE