Maybelline Girls Search, beauty pageant yang manis dan dinamis

0
1263

Dulu, ketika mendengar kata beauty pageant, pikiran kita pasti langsung tertuju pada Miss Universe atau Putri Indonesia. Juga para gadis yang amat feminin dengan gerakan gemulai dan tutur kata yang super lemah lembut. Sekarang sih, konotasi beauty pageant masih seperti itu, meskipun beauty pageant makin banyak jenisnya. Mulai dari laut hingga kopi, semua ada beauty pageant-nya.

Nah, Maybelline pun kini turut mengadakan beauty pageant: Maybelline Girl Search. Diadakan untuk pertama kalinya pada tahun ini, Maybelline Search Girl digelar di Ritz Carlton Hotel Kuningan yang mewah dan minimalis. Dan sesuai citra Maybelline yang metropolitan, dinamis, serta muda, para kontestan pun dipilih dari berbagai SMU di seluruh Indonesia.

IMG_20141208_214921

Sama seperti beauty pageant ala Miss Universe? Konsepnya iya, tapi isinya, beda total! Tadinya kami mengira bahwa gadis-gadis Maybelline ini akan ‘jaim maksimal’ dengan langkah di catwalk super sempurna. Namun saat mereka tampil menari di atas panggung, they’re totally dynamic! Mereka seperti anak-anak remaja pada umumnya, dengan bentuk tubuh alami ala remaja pada usia puber, tidak setinggi jerapah [seriously, this is the most important qualification for being Miss-Something], dan beberapa di antara mereka chubby [but that makes them pretty!].

Maka dari itu, suasana Maybelline Girl Search pun sangat funny dan tidak fake. Tapi bukan berarti mereka tidak punya body language yang baik. Mereka punya, bahkan cara berjalan mereka saat memperkenalkan diri begitu asyik untuk dilihat. Tapi natural. They just like us, dan mereka sama sekali tidak terlihat seperti mannequin.

juri

Apalagi ketika mereka menjawab pertanyaan yang diajukan keempat juri: Kamidia Radisti, Velove Vexia, Ryan Ogylvi, dan Glenn Prasetya. Dengan shirt putih bertuliskan “I Love New York by Maybelline”, serta sneakers warna-warni, mereka terlihat energik dan muda banget. Tanpa memakai nada suara yang kelewat lembut, macam pidato super resmi, atau putri raja Disney dan keraton jaman dahulu kala. Bahkan, beberapa di antara mereka menjawab pertanyaan dengan sangat lugu. Tapi ini yang bikin suasana jadi hangat! Apalagi, Dave Hendrik selaku MC, bisa banget membawakan suasana yang riang, lucu, tapi nggak berlebihan!

dave and contestant

Dan keremajaan ala Maybelline ini ditambah dengan kehadiran bintang tamu spesial Petra Sihombing. Petra cakep. Apalagi dengan sunglasses yang sudah jadi signature-fashion dia, dan permainan gitar yang asik sekaligus bikin galau. Suka mendengarkan lagu “Mine”? Yap, lagu terbaru Petra itu menjadi penutup bagi penampilannya malam itu.

petra sihombing

Tapi, when there is a competition, there will always be some winners. Di antara ke-20 finalis Maybelline Girls Search, hanya 10 gadis yang akan terpilih menjadi model Maybelline selama setahun [plus kesenangan ala cewek: makeup gratis satu tahun penuh]. Pastinya susah sekali bagi para juri untuk memilih separuh dari 20 gadis-gadis istimewa ini. Juga bagi Verrel Bramasta, selebriti tampan yang mendapatkan kesempatan untuk mengumumkan 10 gadis beruntung tersebut.

verrel

Tapi, setelah melihat siapa saja yang menjadi pemenang, kami tidak kecewa. Pasalnya, mereka tidak hanya cantik, tetapi juga menarik. Wah, jadi tidak sabar deh, melihat wajah-wajah mereka di iklan-iklan Maybelline selama setahun ini!

maybelline girl

Nah, mau tahu siapa saja pemenang Maybelline Girls Search 2014? Here is the list!
1. Shavira Felicia [17 tahun]
2. Fanggie Deeva [15 tahun]
3. Olivia Brenda [16 tahun]
4. Raphaela Natasha [17 tahun]
5. Izdiihar Ariiba [16 tahun]
6. Nadya Nur Fadilla [15 tahun]
7. Myrna Cristanto [17 tahun]
8. Verona Avilia [16 tahun]
9. Nandhira Mauriska [15 tahun]
10. Janna Alila Timur [17 tahun]

« [teks @intankirana| foto Maybelline INA dan @intankirana]

SHARE