Ungu membocorkan album ke-12 kepada pendengar radio

0
900

Selama 4 tahun belakangan ini, Ungu meredup di tengah hingar-bingar munculnya banyak band baru di tanah air. Kini mereka siap untuk meluncurkan album ke-12 bertitel Mozaik dengan memulainya lewat satu buah single berjudul “Terbaik”.

Akan ada 12 lagu di album Mozaik. Rencananya Ungu akan merilisnya pada Februari atau Maret 2015. Dengan sebelumnya akan ada dua single lagi yang akan diperdengarkan ke publik.

“Yang pasti temanya secara garis besar mengenai cinta. Cuma pembuatan cintanya beda-beda, ada yang mengenai sosial, kepositifan hidup, dan banyak hal,” kata gitaris Arlonsy “Oncy” Miraldi tentang tema album, saat wawancara di radio Iradio FM Jakarta.

Menurut gitaris Enda, proses pengerjaan album Mozaik lumayan lama. “Kita pengin nyoba musik yang belum kita coba sebelumnya,” katanya. “Kita pengin tahu kalau musik Ungu terjemahan mereka [teman-teman musisi Ungu, seperti Ari Aru, Denny Chasmala, dan Irwan ‘Opung’ Simanjuntak] seperti apa sih. Dan kita juga perlu refreshing, kita tidak mau terjebak dengan pakem-pakem yang dulu.”

Pada album ini, Ungu menggandeng penyanyi wanita Lala Karmela. Akan ada lagu yang didendangkan oleh Lala dan Pasha.

Mengenai mengapa menamakan album ke-12-nya ini Mozaik, Oncy menjelaskan, “Awalnya dari masih sebelum album yang lalu, gue bercita-cita pengin bikin cover album Ungu yang berisi kumpulan foto-foto Ungu manggung. Karena kita sejauh ini sudah sekian banyak manggung, kenapa nggak pernah ada foto kita manggung. Terus gue ceritain ke satu-satu mereka dan mereka suka banget.”

Selanjutnya, “Pas ke bagian kreatif mereka mengusulkan beberapa nama, salah satunya Mozaik. Dan kita putuskan menggunakan nama itu.”

[note: Dalam kamus bahasa Indonesia Online mozaik adalah “Susunan foto udara yang telah disambung satu dan lain sedemikian rupa sehingga membentuk gambaran yan mencakup suatu daerah tertentu]

Ungu terbentuk tahun 2006 terdiri dari Pasha, Makki [bass], Enda [gitar], Oncy [gitar], dan Rowman [drum]. Meraka sudah menghasilkan 6 album dan 5 album mini.« [teks[email protected]foto dok. Ungu]

SHARE