DWP 2014, Day 2: Steve Aoki bawa ritual khas ke stage

0
1658

Steve Hiroyuki Aoki atau yang akrab disapa dengan Steve Aoki, akhirnya sukses menjadi penutup perhelatan EDM terbesar di Indonesia, Djakarta Warehouse Project [DWP] 2014.

DJ kenamaan dunia yang terkenal dengan wajah oriental dan gimiknya yang agresif ini berhasil menggemparkan panggung utama “Garudha Ice Land” lewat aksi-aksi serunya. Ritual khas yang tak pernah ia lupakan ketika sedang berpesta adalah melemparkan beberapa kue kepada penonton.

Ritual ini ia bawa serta ke depan ratusan penonton yang berteriak “Cake me! Cake me!“, sambil menunggu Aoki melemparkan kue tart yang sudah ia siapkan. Bukannya merasa jijik atau kesal, mereka justru berdesak-desakan memadati frontline untuk mendapatkan kue pemberian pria berumur 37 tahun tersebut. Rasanya, seperti ada kebanggaan tersendiri ketika berhasil mendapat potongan kue tart lemparan Aoki.

Tak hanya itu, aksi menaiki perahu karet sambil diangkat oleh penonton membuatnya merasa sangat senang. Aoki yang berdiri di atas perahu karet mengajak penonton untuk bertepuk tangan lebih keras. Sebelumnya ia sempat membuka champagne untuk disemprotkan kepada penonton.

Aoki yang menaiki panggung sekitar pukul 02.30 WIB, sukses menghipnotis penggemarnya lewat beberapa hits seperti “Dangerous”, “I’m In the House”, “Livin’ My Love”, “Boneless”, “No Beef” hingga “Turbulence.”

Djakarta Warehouse Project 2014 (3)

“Jakarta, ini adalah panggung terbaik yang pernah saya temui selama bermain di Indonesia. Kalian luar biasa gila!” teriak Aoki sambil mengibarkan bendera Merah Putih. Sajian pesta kembang api yang berlangsung hampir satu menit menjadi penutup meriah malam itu. Langit ibu kota akhirnya tampak bersahabat, tidak seperti pada tahun sebelumnya ketika hujan turun dengan lebat.

Festival EDM yang diadakan selama dua hari berturut-turut pada tanggal 12 dan 13 Desember 2014, di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, ini terbilang sukses. Pasalnya, venue-nya disebut-sebut sebagai tempat paling strategis dan nyaman.

Ismaya LIVE promotor acara tersebut tampaknya belajar banyak dari perhelatan festivalnya terdahulu. Jadi, siapa yang sudah tidak sabar untuk DWP 2015? « [teks @prittakp | foto edmnations.com]

Also read: DWP 2014, Day 1: Skrillex, keren habis pokoknya!

Djakarta Warehouse Project 2014 (3)

The Comments:

Tissa Rasna Alfianty @tissaalfianty
Superb, epic, huge, and coming to be the biggest EDM festival ever!

Augstito @augstito
“DWP14 such a cool night! The line up is great, especially D.V.B.B.S, Matthew Koma, & Blasteraxx. The venue is better than last year & the “life in color” make it more interesting. Looking forward for DWP15″

Theodora Febri Luna @theodoraluna
“Artisnya kurang dibanding tahun sebelumnya. Lebih baik padat di 1 hari daripada dibuat 2 hari tapi nggak maksimal. Dari segi tempat sih lebih convenient, jarak antar stage nggak jauh dan asiknya nggak hujan. Semoga Ismaya lebih memperketat pemeriksaan sehingga acara ini bener-bener buat 18+.”

Djakarta Warehouse Project 2014 (3) Djakarta Warehouse Project 2014 (3)