I Fashion Festival: may the fashion be with you

0
790
I Fashion Festival 2014

Tema-tema feminin dalam fashion show sih, sudah biasa! Tapi kalau Star Wars? Wah, itu menarik sekali untuk dihadiri!

Event yang berhubungan dengan Star Wars biasanya event yang cenderung futuristik, boyish, dan jauh dari kata fesyen. Tapi justru hal itu menjadi poin menarik bagi I Fashion Festival. Kemegahan, keunikan, serta kekuatan dalam film dan tokoh-tokoh Star Wars ditampilkan secara utuh dalam rangkaian I Fashion Festival di Hotel Kempinski, 15 – 17 Desember 2014.

“Star Wars telah memukau banyak orang di dunia. Hal ini pun menjadi tantangan bagi para desainer yang berpartisipasi. Mereka tentunya juga harus membuat karya yang tak kalah memukau. Dan hasilnya, rupanya betul-betul luar biasa..”, ujar Liliana Tanoesoedibjo, Chairwoman HighEnd Magazine.

Kepuasan ini pun juga dilontarkan oleh Robert Gilby, Managing Director The Walt Disney Company Asia Tenggara, “Kami begitu senang bisa bekerja sama dengan High End dalam kolaborasi unik ini. Karena, seperti yang kita tahu, Star Wars mampu menginspirasi banyak talenta kreatif di dunia…”

Untuk itu, tak mengherankan bila pagelaran tersebut kental dengan nuansa dark, edgy, juga futuristik. Panggung berbentuk V yang seperti pesawat tempur Star Wars, serta kilasan adegan-adegan dan musik Star Wars yang ditampilkan acap kali para desainer memamerkan karya mereka di atas panggung.

I Fashion Festival 2014

Kesan bold dan strong terlihat jelas dalam setiap detil yang mereka gunakan, dan tentunya, tanpa meninggalkan signature style dari mereka masing-masing.

Para desainer yang berpartisipasi ini juga tak dapat dipandang sebelah mata. Sebutlah Amanda Rahardjo, Alston Stephanus, Ardistia New York, Billy Tjong, Dini Pratiwi Irawati, Felicia Budi, Ghea Panggabean, Hartono Gan, ISIS, Malik Moestaram, Monica Ivena, Peggy Hartanto, Rinda Salmun, Sebastian SPOSA, Sean and Sheila, Soko Wiyanto, dan Yogi Pratama.  Mereka merupakan para desainer tersohor yang telah wara-wiri tak hanya di panggung catwalk Indonesia, tetapi juga internasional.

So, siapkah kamu berpetualangan di pesawat luar angkasa nan fashionable? May the fashion be with you, cuma di I Fashion Festival! « [teks@intankirana | foto @bagusdimsum]

Gaun rancangan sejumlah desainer di I Fashion Festival 2014:

I Fashion Festival (6) I Fashion Festival (5) I Fashion Festival (4) I Fashion Festival (3)

SHARE