Album FOUR One Direction, semua serba lebih

0
1217

G-Readers pasti sudah tidak asing lagi dengan boyband pop bernama One Direction! Setelah Midnight Memories menyabet Album of The Year versi Pop Crush Music Awards 2014, di tahun ketiganya ini, One Direction kembali merilis album keempat mereka bertajuk FOUR dengan single “Steal My Girl”.

Album yang dirilis pada 17 November 2014 ini menandai pula musim baru untuk tour internasional boyband alumni X-Factor ini.

Album FOUR ini berhasil menempati posisi #1 chart album iTunes di 65 negara dalam 24 jam. Prestasi ini melampaui album ketiga mereka “Midnight Memories” yang di 39 negara meraih posisi #1 saat debutnya.

Pada album kali ini, terdiri dari 12 lagu. 12 lagu tersebut adalah “Steal my Girl”, “Ready To Run”, “Where Do Broken Hearts Go”, “18”, “Girl Almightly”, “Fool’s Gold”, “Night Changes”, “No Control”, “Fireproof”, “Spaces”, “Stockholm Syndrome”, dan “Clouds”.

Kover album FOUR

Musik yang diusung kali ini sedikit keras dibanding album-album sebelumnya. Namum masih dalam nuansa pop-rock. “Steal My Girl” menjadi salah satu lagu yang menjadi ajang pembuktian mereka di bidang penciptaan lagu. Lagu ini kabarnya diisyaratkan dengan banyaknya pesaing 1D yang ingin merebut fans mereka. Terlihat dari penggalan lirik dalam lagu ini “Everybody wanna steal my girl, everybody wanna take her heart away, couple billion in the whole wild world find another one cause she belongs to me”.

Secara tempo, “Steal My Girl”, “Ready to Run”, “Girl Almighty”, serta “No Control” membawakan musik up-beat lengkap dengan bunyi dentuman dan efek digital yang memang sedang trend. Sedangkan “Fireproof”, “Night Changes”, dan “Fool’s Gold” tampil lebih slow dan kalem.

Di album ini pula, Ed Sheeran kembali menyumbang satu lagu tulisannya, “18 [eighteen]”. Dari segi nada dan irama sudah bisa ditebak ini musik Ed banget! Alunan lembut gitarnya dan ditambah dengan vokal Harry dibait pertama sudah cukup membuat pendengar meleleh. Lirik dari lagu ini pun sangat sangat romantis, tentang sebesar apa cinta seseorang untuk kekasihnya.

Secara keseluruhan album FOUR ini memiliki banyak perkembangan. Bukan hanya dari segi musiknya, namun juga dari segi lirik yang semakin berkembang dan apik. So, bagi G-Readers yang mengaku “Directioner” segera beli album mereka. Dan nantikan konser mereka yang bertajuk One Direction on The Road Again Tour 2015 di Gelora Bung Karno, Jakarta, 25 Maret 2015. « [teks Venesia Nathalia | foto ist]