Nikmati Kopi Racikan Jenderal Yusuf Manggabarani

0
1318

Puang Oca merupakan restoran khusus menyajikan aneka makanan seafood khas Makassar, Sulawesi Selatan. Makanan laut yang disajikan, telah memberikan pengalaman kuliner istimewa bagi tamu-tamunya.

Nama Puang Oca diambil dari nama sang pemilik, Bapak Yusuf Manggabarani, yang memang asli orang Makassar. Terdiri dari dua suku kata, ‘Puang’ diartikan sebagai orang yang dituakan atau dihormati bagi orang Bugis. Sedangkan, ‘Oca’, diambil dari nama panggilan kecil Pak Yusuf di kalangan keluarga.

Restoran Puang Oca pertama kali berdiri di Surabaya, sekitar 3 tahun lalu. Sedangkan, khusus di Senayan, Jakarta, belum genap 3 tahun.

kopi jendral puang oca
Kopi Jendral Puang Oca

Nah, selain menyajikan menu makanan khas seafood yang menggugah selera, Puang Oca juga memiliki minuman kopi istimewa yang patut dicoba. Tidak hanya istimewa soal rasa dan aroma, tapi kopi ini juga diracik sendiri oleh sang empunya restoran, Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Yusuf Manggabarani.

Ada tiga pilihan kopi bercampur krim, yakni Kopi Jenderal Bintang Tiga, Kopi Jenderal Bintang Empat, dan Kopi Jenderal Bintang Lima.

gathering puang oca edit

Konsep ruang dan lokasi strategis
Namun, sebelum Anda menyeruput kopi khas sang Jenderal, dan segala macam makanan di Puang Oca, silakan parkir kendaraan Anda dengan leluasa. Pasalnya, kapasitas areal parkir di Puang Oca mampu menampung 30 mobil.

Tidak hanya leluasa di area parkir, tapi ruang makan Puang Oca juga sangat luas. Terbagi menjadi tiga pilihan ruangan, yakni smooking area yang terletak di lantai dua, dinning room di bagian tengah, dan ruang VIP yang dilengkapi fasilitas karaoke. Sekadar informasi, semua ruangan di Puang Oca dilengkapi alat pendingin ruangan.

ruang meeting puang oca edit

General Manager Puang Oca, Al Absi Absar mengatakan, konsep ruangan Puang Oca mengusung paduan gaya etnik dan semi lounge. Benda-benda seni berupa ukiran kayu pun menghiasi sudut-sudut ruangan.

Mata pelanggan juga akan dimanjakan dengan aquarium berisi ikan-ikan laut. Dan, ikan-ikan tersebut, nantinya yang akan langsung dimasak koki Puang Oca.

Manager Marketing Puang Oca, M Dahlan, menambahkan, selain menjadi tempat makan favorit, Puang Oca juga menjadi tempat berkumpul masyarakat yang ingin menghabiskan waktu di sela-sela aktivitas.

“Dari masyarakat biasa, anggota DPR hingga artis suka nongkrong di sini. Ada yang sekadar berkumpul ada pula yang menggelar meeting membahas bisnis. Apalagi kami menyediakan ruang VIP untuk pelanggan yang membutuhkan privasi,” kata Dahlan.

Tertarik dengan menu makanan dan kopi istimewa Puang Oca? Atau penasaran dengan ruangan restoran berkonsep etnik semi lounge? Datang saja ke Puang Oca!

udang

Menu andalan restoran puang oca :
1. Ikan kudu kudu : ikan yang berasal dari laut makassar.
2. Kepiting asap : kepiting yang kita gunakan kepiting papua yang langsung kita kirim dari papua.
3. Ikan sukang : ikan yang ada dilaut makassar.
4. Kopi jenderal : kopi racikan lansung dari sang pemilik resto.
5. Palumarang
6. Es palu butung

Kelebihan fasilitas Puang Oca:
1. Tiga ruangan diantaranya : 1 ruang VIP. 2 Dinning room dan 3. Smoking room
2. Tempat parkir yang cukup luas
3. Mushollah
4. Lokasi di tengah kota (Senayan)
5. Free wifi
6. Delivery order
7. Ruang meeting/ party s/d 50 orang – prasmana.

Puang Oca
Alamat
– Manyar kertoarjo 45, Surabaya/ Telepon 031 599 0095
– Komplek Lapangan Tembak Senayan. Jl. Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat 10270 / Telepon 021 5785 3680 / 5785 3683
Jam buka Setiap hari, pukul 11:00 – 21:00 WIB

SHARE