Berikut deretan konten televisi terbaik di Asia

0
823

Tayangan cerita hantu memenangi perhargaan kategori Best Infotainment Programme dari Asian Television Awards ke-19. Apa judulnya? I Wouldn’t Go In There – Philippines: Haunted Hospital.

Serial reality ini adalah produksi Infocus Asia Pte Ltd, FOX International Channels [FIC] Asia yang ditayangkan di channel National Geographic Channel Asia, Hong Kong.

Serial tersebut menceritakan RJ, seorang penjelajah urban dan penulis blog, yang melacak kisah nyata tersembunyi di balik lokasi-lokasi berhantu yang paling menakutkan di Asia. Tayangan yang berhasil meraih penghargaan Best Infotainment Programme, mengenai rumah sakit berhantu Clark Hospital, di Clark Airbase, Filipina,

Dalam upayanya mencari kebenaran, RJ menemui orang-orang yang mengalami kejadian mistis seperti paranormal, cenayang, dan dukun-dukun lokal. Guna mencari petunjuk mengenai asal-usul sejarahnya. Sehingga apa yang ia temukan lebih aneh dan lebih menggangu dari sekadar fiksi.

“Kami merasa sangat terhormat menerima penghargaan-penghargaan ini pada acara Asian Television Awards 2014,” kata Zubin Gandevia, Presiden wilayah Asia Pasifik dan Timur Tengah FIC.

“Pencapaian ini menjadi bukti nyata atas konsistensi komitmen FIC untuk membuat produksi orisinil yang kreatif dan berkualitas tinggi yang sesuai dengan selera penonton di Asia,”

Selain serial I Wouldn’t Go In There, dua produksi FIC lainnya juga memenangi penghargaan. Yaitu, Best Direction untuk Access 369 World Heritage Series 2 – Sagrada Familia dan Best Editing untuk Access 360 World Heritage Series 2 – Angkor Wat.

Asian Television Awards merupakan bentuk penghargaan kepada penyedia content televisi. Tahun ini malam penghargaannya dilaksanakan di Marina Bay Sands Expo & Convention Singapura, pekan lalu. Total ada 42 penghargaan. Siapa saja yang menang malam itu?

1
2
SHARE