Pemenang Cosmopolitan FM Makeover Contest menyatakan puas dengan hasilnya

0
835

Setelah menjalani 50 hari [1 Oktober- 28 November 2014] segala treatment dari Euromedica Group, seperti program pelangsingan dari European Sliming Centre [ESC], perawatan kecantikan dari Euro Skin Lab [ESL], dan kesehatan bersama Slim Gourmet, akhirnya para pemenang Cosmopolitan FM Makeover Contest bisa merasakan hasilnya.

G-Readers, pasti masih ingat siapa tiga wanita yang beruntung dapat melangsingkankan tubuh, serta mempercantik diri mereka, bersama Cosmpolitan FM? Ya, mereka adalah Bunga Maya, Widie, dan Nasta Inda.

Melewati masa-masa treatment yang penuh tantangan dan komitmen, ternyata tidak menjadi sia-sia bagi Bunga, Widie dan Nasta. Ditemui Ghiboo, di kantor Cosmopolitan FM setelah melewati masa perawatan bersama Euromedica, bisa dilihat secara nyata perubahan bentuk tubuh memang drastis terjadi.

Melihat hal ini, bukan hanya mereka bertiga yang senang, Ghiboo pun turut menjadi haru. Perasaan senang atas kesuksesan makeover ala Cosmopolitan FM bekerjasama dengan Euromedica itu pun dibagikan kepada Ghiboo. Check this out!

Bagaimana progress dan efek penurunan berat badan dari awal ikut program ini sampai akhirnya selesai?

bunga fix

Bunga Maya @mamskay | make up artist wanna be
“Awalnya berat badan saya 78 kilogram sekarang 66 kilogram. Perhari itu antara 1/2 sampai 1 kilo turun berat badan saya. Yang pasti, baru seminggu treatment, perut yang dulu bergelambir dan gendut, jadi agak kempes. Itu baru seminggu, lho. Seminggu kemudiannya lagi, kita setiap treatment biasanya foto, dan terlihat setiap lingkar berkurang.”

 

nasta fix

Nasta Inda @nasta_inda | brand manager
“Pertama kali berat saya 85 kilogram, sekarang 74 kilogram. Pernah turun cepat di minggu-minggu awal, tapi pernah mandek, nggak turun-turun. Itu karena jam tidurnya nggak teratur, gara-gara begadang.

Sekarang aku sudah teratur tidurnya. Aku berkurangnya, hanya nol komaan [tidak sampai 1 kilogram]. Satu bulan pertama langsung berkurang 10 persen dari berat badan.”

 

widie fix

Widie @sweetee_weedee | admission administration officer High Scope
“Berat awal aku 112 kilogram, terakhir pas hitung tinggal 95 kilogram. Progres penurunan, didua minggu pertama, aku sehari bisa turun 1 kilogram setiap hari.

Tapi pas minggu ketiga itu, stuck. Karena pas haid, timbangan bisa naik malah. Dari sini juga aku baru tahu, ketidakseimbangan hormon juga berpengaruh Kalau lagi ‘dapet’ kita memang tidak diijinkan untuk ikut program.”

 

Apa sih tantangan terberat selama ikut program Cosmopolitan FM Makeover Contest ini?

Bunga
“Awalnya emosi labil, karena sebelumnya bisa makan semau kita. Malah, ada perasaan sedih dan ingin nangis. Minggu pertama agak labil dan emosi sedih. Dulu, kalau jalan keluar, lihat makanan langsung beli dan makan. Tapi, kalau sekarang cukup cium aromanya saja .”

Nasta
“Makanan juga sih, tapi yang lebih susah itu tidur on time. Kalau makanan itu, aku suka banget sama karbo [nasi]. Dulu, kalau makan dikit-dikit nasi, sekarang nggak boleh. Tantangan banget sih, awalnya susah, tapi aku tahan. Minuman gula juga aku suka, sekarang juga nggak boleh.”

Widie
“Aku juga tantangannya karbo. Saat dulu anytime kita bisa beli dan makan. Sekarang, dengan pola makan yang sudah diatur, dari Slim Gourmet, kalorinya sudah diperhitungkan, dan ada limitnya, 800 kalori perharinya.

“Sempet kayak Bunga, sedih. Tapi, selalu inget dengan komit. Dan, di ESC support sistemnya juga ‘kenceng’ banget, ada grup yang mantau selalu, dan dokternya juga rajin mengingatkan. Kita kayak dijaga terus untuk komit.”

Apa pendapat/reaksi orang-orang terdekat pertama kali melihat perubahan tubuh?

Bunga
“Suami aku senang. Cara melihatnya ke aku juga sudah beda sekarang. Dia juga sudah agak takut, kalau aku mau kemana-mana, pasti ditanya “kok pergi sendirian?” Pasti disuruh bawa anak-anak. Lalu teman-teman, selalu komen di sosmed, mereka bilang perubahan aku sangat drastis. Tidak hanya itu, sekarang aku selalu dianggap seperti anak kuliahan, lho. Ditanya “kuliah di mana?” Hehehehe… Ini berkat ESC, ILS, Slim Gourmet.”

Nasta
“Kala aku sih lihat reaksi dari media sosial. Misalnya, pas update di Path atau Instagram, pada bilang kurusan. Banyak yang bilang pada bagian pipi sudah terlihat kurus. Kebetulan di rumah aku punya celana dua tahun lalu, dulu nggak muat sekarang sudah muat. Dan, aku juga punya baju kesayangan sejak tiga tahun belakang nggak bisa dipakai. Tapi, sekarang sudah bisa. Pokoknya, motivasinya baju saja. Biar bisa muat, aku harus kurus.”

Widie
“Aku kerja di sekolah, setiap hari ketemu orang tua murid. Mereka yang lihat progress aku, bilang ‘kurus ya’, celana jeans aku juga turun dua nomor, lho. Dari 40 sekarang 36. Ini artinya, aku sudah bisa pakai celana, dulu hanya bisa pakai rok atau dress.” « [teks @DonT_D4 | foto @bagusdimsum]

SHARE