Edisi terbatas Ferrari Sergio berkurang satu, pembelinya dari tanah Arab

0
880

Ferrari Sergio sebagai kendaraan roadster yang didesain oleh Pininfarina, hanya dibuat 6 unit saja. Kendaraan ini dirancang dengan semangat dan nilai-nilai inti dari perusahaan Cambiano yang bersejarah dalam rangka merayakan peringatan tahun ke-60 kolaborasinya dengan sang Prancing Horse.

Nama Sergio, sebagai bentuk penghormatan terhadap Sergio Pininfarina, sosok hebat yang telah mengukuhkan kemitraan yang unik dan langgeng dengan Ferrari.

Mobil ini memiliki penampilan yang eksklusif maupun sederhana dalam arti bahwa setiap elemen di dalamnya terfokus secara keseluruhan pada setiap performanya. Pada bagian open-top yang authentic, secara eksplisit menjadi acuan pada trek, menekankan dan memberikan kesan sporty, menyenangkan di saat berkemudi serta memberikan kepuasan atas desainnya dalam bentuk yang paling murni.

Ferrari Sergio mengacu pada rancangan Ferrari 458 Spider dan mempertahankan bahan-bahan teknologi terkini serta seluruh aspek fungsional dari kokpitnya. Bertenaga 605 hp version yang teraspirasi secara alami dari Ferrari 4497 cc V8 yang telah memenangkan penghargaan International Engine of the Year dalam tiga kali berturut-turut. Tenaga ini juga menjamin kendaraan dapat mencapai kecepatan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam tempo 3 detik.

Ferrari Sergio laterale-1

Proporsi-proporsi Ferrari Sergio telah ditekan hingga titik ekstrim dengan sisi depan mobil seolah menembus sisi belakang yang menonjol ke arah depan. Hasilnya adalah suatu bentuk tiga dimensi bagaikan pahatan yang luar biasa dari roadster klasik.

Kedua massa body shell menyatu bersama menggunakan sisipan hitam membujur, menandakan gaya utama dari desainnya. Sisinya juga bercirikan elemen hitam membujur yang sama yang berperan sebagai elemen pemisah maupun pemersatu antara sisi depan dan belakang. Kedua bagian dari kendaraan ini mengalir dengan halus antara satu sama lain yang menghasilkan bentuk keharmonisan yang anggun namun sangat kokoh.

Kemudian, pengembangan semi-floating dari spoiler depan di bawah kap mesinnya menyeimbangkan down force dan mengoptimalkan pertukaran panas. Roll-bar merupakan bentuk modern pada flying buttress Ferrari yang klasik dan negative rear window. Diintegrasikan dengan roll-bar untuk masukan udara sebagai pendingin clutch and gearbox oil. Terakhir, nolder belakang dan the rear nolder and rear extractor generate downforce, menambah hiasan pada sentuhan akhir yang efisien pada desain kendaraan ini.

Untuk sisi depannya, Pininfarina telah mengintegrasikan lampu-lampu headlight dalam suatu gerakan yang klasik, menjadikannya suatu elemen tunggal melintang yang transparan, sebuah tanda khusus dari kemurnian kaku yang ekstrim dari mobil ini. Di sisi belakangnya, lampu belakang yang bundar merupakan sentuhan modern.

Ferrari Sergio3-4postDX-1

Motif two-tone berlanjut pada kap mesin depan maupun penutup belakang yang menampilkan lubang-lubang angin iconic circular yang dapat dilihat pada karya-karya Pininfarina Iconic lain sebelumnya. Kokpitnya diredu tapi fungsional secara ekstrim dengan kompartemen mesin yang merangkul sandaran kursi.

Setiap unit dari keenam Ferrari Sergio dikonfigurasi oleh pemiliknya dalam sesi-sesi khusus pada studio Tailor Made di Maranello. Studio tersebut memberikan kebebasan yang besar dalam hal pemilihan warna, bahan-bahan, dan sentuhan akhir.

Sebagai hasil, seluruh detil sangat eksklusif, sehingga melanjutkan tradisi Prancing Horse yang dimulai pada tahun 1950 dan 60-an yang menciptakan mobil-mobil pesanannya yang telah disesuaikan dengan teliti mengikuti dari keinginan masing-masing klien.

Dan satu dari enam itu, sudah menjadi pemilik yang tinggal di Uni Emirat Arab. Harganya mencapai 2,5 juta pounds atau sekitar 47,5 miliar rupiah. « [teks @bartno | foto dok. Ferrari]

Ferrari Sergio interno2-1

SHARE