Mother, how are you today?

0
712
selamat hari ibu

Ibu, betapa istimewanya dia. Tuhan menciptakan surga di bawah telapak kakinya. Tuhan melimpahkan kasih sayang yang banyak dia curahkan ke keluarga dan anak-anaknya.

Berikut opini tiga selebritas mengenai sosok ibu di Hari Ibu.
Duma RirisDuma Riris Silalahi, 30, model, presenter, runner-up 1 Puteri Indonesia 2007

“Ibu untuk aku adalah orang yang mengajarkan aku untuk bermimpi karena hingga akhirnya aku berani untuk mencapai mimpi-mimpi aku. Beliau adalah orang yang selalu sabar dengan sikap dan tingkah laku aku, serta juga orang yang menginspirasi buat hidup aku.”

“Banyak hal yang bisa aku contoh dari mamaku. Mamaku adalah sosok yang berani bermimpi dan bekerja keras. Terkadang karena di luar kemampuannya tapi dia ingin anak-anaknya bahagia, dia akan lakuin apa saja. Mamaku juga orang yang pantang menyerah dalam keadaan atau kondisi apapun.”

“Yang aku contoh dari ibu sebagai seorang istri adalah mamaku jago masak dan untungnya turun ke aku, yang emang suka masak juga. Mama suka ngajarin masak ini masak itu.

“Mama juga selalu mengingatkan bahwa seorang istri juga harus perhatian dengan kondisi rumah, misal kebersihan rumah. Kalau suami mau berangkat kerja harus diperhatikan dan dipersiapkan keperluannya. Pokoknya banyak hal yang mama kasih tahu mengenai masalah rumah tangga.”

 

Whulandari HermanWhulandary Herman, 26, model, Puteri Indonesia 2013, dan 15 besar Miss Universe 2013
“Ibu buat seorang Whulandary adalah part of my soul. Kalau ada yang bertanya siapa ibu saya, ada setengah dari jiwa saya karena memang hubungan Whulan dekat sekali dengan mama.”

“Mama Whulan adalah mama yang luar biasa dan sekaligus ayah yang hebat buat Whulan. Jadi ibu ya everything for me. Kalau harus mengganti apapun buat mama, Whulan akan melakukan apapun buat dia. “

“Yang saya pelajari dari ibu adalah selalu percaya dengan kemampuan saya. Karena tidak ada orang lain percaya anaknya selain ibunya sendiri. Hal ini sangat mendorong sang anak untuk menjadi pribadi yang jauh lebih besar lagi karena dukungan mama. Mama Whulan selalu yakin tak ada yang tak mungkin, tak ada yang tak bisa kalau belum dicoba.”

 

Fira BasukiFira Basuki, 41, penulis, Editor in Chief Cosmopolitan Indonesia
“Ibu saya, ibu yang luar biasa. Beliau hidupnya untuk anak-anaknya, karena beliau sadar masa depannya adalah anak-anaknya. Yang sekarang saya lakukan juga sejalan dengan misi beliau. Saya ingin menjadi perempuan yang membanggakan dan itu akan membuat anak-anak saya bangga.”

“Tapi saya juga bisa membagi waktu untuk anak-anak saya sebagai seorang orangtua tunggal bagi anak saya Syaza 14 tahun dan Kiad 1 tahun. Jadi saya mau berkontribusi penuh untuk menjadi seorang ibu yang membanggakan.”

“Saya banyak belajar dari ibu saya. Beliau mendedikasikan hidupnya untuk anak-anak tapi karena masanya sekarang sudah modern, saya juga harus berkontribusi terhadap karir, pekerjaan dan hidup saya agar anak-anak saya bangga.” « [teks @innesspw | foto @boyMALI dan shutterstock.com]

SHARE