Paradise Inn, menu khas Negeri Tirai Bambu

0
1014

About
Restoran yang menyajikan makanan khas Tiongkok di ibukota, saat ini memang bukan sesuatu yang langka untuk dicari. Namun, untuk menemukan restoran ala Tiongkok dengan menu masakan rumahan dengan citarasa asli khas Tiongkok, pilihannya hanya restoran Paradise Inn.

Tidak percaya? Ghiboo sudah buktikan. Dan memang, disini G-Readers akan menemukan menu makanan yang jarang atau hampir tidak ada di restoran Tiongkok lainnnya. Bisa dibilang, di Paradise Inn Anda akan menemukan masakan khas kampung atau klasik Tiongkok.

Bisa menyajikan makanan khas asli Tiongkok, itu artinya bumbu dan bahan yang digunakan istimewa. Dan, hal ini pun dibenarkan Grace Mantik, Assistant Manager Marketing Paradise Inn.

1.
Imperial Pork Ribs

Diakuinya, terdapat bahan dan bumbu yang diimpor langsung dari Cina, demi menjaga kualitas dan ke-khasan masakan. “Tiga puluh persen bahan-bahan dan bumbu kami impor langsung dari Cina, dan 70 persen dari Indonesia. Memang tak menutup kemungkinan bila sebagian bumbu dan bahan didapatkan di Indonesia,” ungkap Grace kepada Ghiboo beberapa waktu lalu.

Menu
Dari tadi Ghiboo selalu menyinggung soal menu makanan khas Tiongkok. Namun, akan menjadi isapan jempol saja bila, tidak membeberkan kenikmatan rasa dari menu makanan yang disajikan Paradise Inn.

Menu yang menjadi favorit dan sudah pasti ada disetiap meja pengunjung, adalah Hot Plate Tofu. Sekilas, memang tidak ada yang istimewa, layaknya menu tofu yang biasa Anda cicipi. Tapi, tofu milik Paradise Inn beda, G-Readers!

Paradise Inn
Crispy Baby Squid With Soy Sauce,

Disajikan di atas hot plate, dengan kondisi masih berasap, dan saus yang mendidih, tofu amat lembut ketika dibelah, dan masuk dalam mulut. Belum lagi kelembutan bercampur dengan telur, yang berada di bagian dasar hot plate.

Usut punya usut, ternyata tofu yang dicicipi memang istimewa. Dibuat sendiri alias homemade dari Paradise Inn. “Tofunya lembut. Karena itu homemade, dibuat sendiri. Dibuat dari kedelai, sehari kami bisa produksi sampai 120 porsi,” tambah Grace.

Sebagai tambahan, Hot Plate Tofu ini disajikan dalam dua pilihan, non pork dan pork.

Menu favorit lain pengunjung adalah Imperial Pork Ribs. Dari namanya, Anda sudah bisa simpulkan kalau makanan ini mengandung daging babi.

Paradise Inn
Floral & Herb Infused Hot Tea

Kelezatan dari menu makanan ini adalah, daging babi yang dikarbonat atau tanpa tulang. Babi bagian iga ini, memiliki citarasa manis pada bagian permukaannya. Rasa manis berasal dari gula merah tebu yang diimpor dari Cina.

Selain dua menu tersebut, ada juga menu lain yang juga wajib Anda coba. Yaitu, Crispy Baby Squid With Soy Sauce, Buncis Telur Asin, yang gurih dan pasti membuat Anda ketagihan.

Sedangkan untuk menu minuman, Paradise Inn memiliki minuman istimewa, Floral & Herb Infused Hot Tea.

Teh ini memiliki rasa yang tawar namun beraoma bunga-bunga. Disajikan di teko berkaca, Anda bisa lihat langsung bunga-bunga dalam rendaman teh. Ada bunga Lavender, Jasmine, Lily, dan Rose. Teh bunga ini diyakini memiliki khasiat baik bagi tubuh.

The Look
Paradise Inn sudah ada sejak tahun 2012, dan pertama kali hadir di Plaza Indonesia, Jakarta. Seiring dengan berjalannya waktu, Paradise Inn memiliki cabang restoran di Puri Indah Mall dan Baywalk Mall.

Meski mengusung masakan Tiongkok, namun konsep ruangan yang dihadirkan Paradise Inn jauh dari ornamen-ornamen Cina, yang biasa didominasi warna merah.

Sebaliknya, restoran ini terlihat minimalis dengan dominasi warna cokelat kayu. Grace menegaskan, bila konsep ruangan Paradise Inn lebih memadukan tea house dan penginapan di Cina.

Paradise Inn
Interior Paradise Inn

“Ini seperti penginapan di Cina, biasanya di bawah penginapan ada restorannya. Tapi, sebenarnya seluruh konsep ruangan sudah diatur dari pusatnya di Singapura, karena kami restoran franchise dari Singapura,” pungkas Grace.

Penginapan di Cina? Hmmm… Tak heran bila di beberapa spot Paradise Inn terdapat meja makan bersifat VIP, dengan bilik-bilik bambu, layaknya sebuah penginapan.

Ingin serasa di penginapan Cina dengan menu khas masakan rumahnya? Yuk, ke Paradise Inn! « [teks & foto @DonT_D4]

Paradise Inn Plaza Indonesia
Alamat Plaza Indonesia Level Basement, Unit 25-27A, Jakarta.
Jam buka Setiap hari jam 10.00-22.00 WIB
Range harga 100-150 ribu [eat and drink]
Website paradisegroup.com.sg
Twitter paradiseinnjkt
Facebook Paradise Inn Jakarta
Telepon 021 2992 3848

SHARE