Starbucks Marks New Milestone by Opening its 200th Store

0
738
Welcome to Store 200 Starbucks!

Dalam rangka mewujudkan komitmennya, Starbucks Indonesia kembali melebarkan Starbucks Experience-nya.

Bertempat di Ground Floor Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis [18/12] lalu, gerai kopi terkenal asal Amerika Serikat itu membuka gerainya yang ke-200.

Peresmian gerai ke-200 ini diawali dengan coffee testing yang dilakukan oleh barista Fandi Ahmad, yang juga Ambassador Starbucks Indonesia. Pada kesempatan itu Fandi meracik ‘Komodo Dragon’,  sebagai varian baru dari Starbucks.

Dikatakan oleh Fandi, untuk menikmati kopi dibutuhkan beberapa tahap. “Tahap awal disebut smelling. Mencium aroma kopi dapat menimbulkan nafsu atau gairah untuk segera menikmatinya,”  katanya.

Sedangkan tahap kedua adalah slurp. “Menyeruput kopi akan memberi kenikmatan tersendiri dalam mendalami rasa kopi. Selanjutnya pada tahap ketiga adalah menikmati kopi [komodo dragon] dengan sajian cheese croissant,” jelasnya.

Pembukaan Store ke 200 Starbucks

Usai coffee testing, Director of Starbucks Indonesia, Anthony Cottan melakukan seremoni  peresmian gerai ke-200 dengan melakukan penarikan tali pada apron hitam yang digantung di dinding. Seketika semua tamu undangan berdiri dan bertepuk tangan pertanda memberikan selamat atas gerai ke 200 ini.

“Kami sangat senang pelanggan di Indonesia telah menerima baik kehadiran kami selama 12 tahun di sini. Kami percaya bahwa setiap gerai Starbucks memiliki keunikan tersendiri bagi partners [karyawan], pelanggan, dan masyarakat setempat. Menghadirkan Starbucks Experience dan melebihi kepuasan pelanggan kami sangatlah penting untuk kesuksesan kami di Indonesia,” ujar Anthony Cottan.

Sudah menjadi komitmen Starbucks untuk selalu memasukkan unsur lokal di dalam setiap desainnya. Karena itu kita selalu menjumpai unsur etnik di berbagai konsep gerai Starbucks yang bisa dibilang so Indonesia.

Begitu halnya pada desain gerai terbarunya ini yang memiliki konsep desain custom hand-drawn mural yang menampilkan kopi Arabika dan Sumatra yang terinsipirasi dari motif batik. Gerai ini dapat menampung 200 pelanggan. « [teks @VenesiaZhia | foto dok. Starbucks Indonesia]

SHARE