Uji kemampuan indera perasa di Blind Food Test

0
990

Untuk mengetahui makanan itu enak atau tidak, dan menjadi peka terhadap citarasa yang dikedepankan, dibutuhkan indera perasa yang kuat dan sensitif.

Sayangnya, era saat ini banyak orang yang kurang mempioritaskan rasa sebuah makanan. Kebanyakan orang lebih sibuk dengan gadget untuk mem-publish makanan yang sudah tersaji di meja makan mereka. Setelah itu? Citarasa pun dilupakan, yang penting perut terisi.

Hmmm… Mari kembali ke hakikatnya, dan nikmati makanan dengan seharusnya. Untuk itu, Ghiboo pun berani menantang beberapa G-Readers untuk ikutan Blind Food Test yang berkerjasama dengan Hotel Best Western Kemayoran, Jakarta.

blind test food 1.
Para peserta Blind Food Test bersiap menghadapi tantangan.

Blind Food Test merupakan sebuah kegiatan yang menantang G-Readers untuk icip-icip makanan, tapi dengan kondisi mata tertutup. Mereka menebak makanan apa yang disajikan, hanya dengan mengandalkan indera perasa mereka.

Hari tantangan Blind Food Test sudah ditentukan. Kamis [4/12] siang, tepatnya sekitar pukul 11.00 WIB, G-Readers yang bersedia mengajukan diri sebagai peserta dalam tantangan ini, berkumpul di Onyx Restaurant, Hotel Best Western Kemayoran dengan wajah penuh semangat, dan… muka lapar pastinya! Hehehehe..

Mereka adalah, Mirza Basyiruddin, Poppy Waraduhita, Maria Niken Puspita, Irfan Ghani Alim. Dan, menjadi bintang tamu sekaligus peserta, hadir juga Andira Pramanta, penyiar Drive n Jive di 87.6 Hard Rock FM Jakarta.

blind test food b
Andira Pramanta, penyiar Hard Rock FM Jakarta juga turut mengikuti Blind Food Test.

Dipandu Editor in Chief @hagihagoromo, Blind Food Test dimulai dengan mengumpulkan para peserta di sebuah ruangan untuk breefing. Setelah segala perlengkapan dan makanan sebagai materi tantangan telah disiapkan oleh pihak hotel, para peserta pun langsung dibawa ke meja makan.

Dalam tantangan ini, peserta disediakan lima menu, namun mereka bebas memilih tiga di antaranya dengan diberi nomor urut.

Selama perjalanan Blind Food Test, akhirnya ditemukan siapa pemilik indera perasa paling tajam. Dia adalah Poppy, yang keluar sebagai pemenang. Wanita yang memiliki tubuh sedikit berisi ini, berhasil menjawab menu makanan dengan hampir mendekati benar.

So, karena sudah membuktikan memiliki citarasa yang kuat terhadap makanan, itu artinya Poppy berhak mendapatkan hadiah dari Ouval Research. Congrats!

blind test food d
Gunakan indera perasa dengan seksama untuk menebak makanan apa yang dicicipi.

Mau tahu lebih lengkap, bagaimana proses Blind Food Test ala Ghiboo? Bagaimana ketegangan para peserta saat mata mereka ditutup dan menebak nama makanan yang dicicip? Check this video! « [teks @DonT_D4 | foto @bagusdimsum]

The Comment

Andira Pramanta @andiraa
“Pertama kali ikut Blind Food Test sama Ghiboo. Dan, gue yakin ini bukan yang terakhir. Gue harap, nanti gue diajak lagi. Untungnya tadi nggak kejebak sama lengkuas, laos. Kalau di rumah ‘kan pasti kejebak sama ‘gituan, tapi di sini nggak. Kejebaknya malah sama, buntut, black pepper beef dan segala macam. Yang jelas, gue mau lagi, dan ini seru banget. Karena menikmati makanan dengan cara yang berbeda.”

Niken @marianikenn
“Ini baru pertama kali ikut Blind Food Test. Awalnya bingung, harus jawab apa, tapi saya belajar meraba-raba dengan indera perasa. Ini cukup seru sih acaranya.”

Irfan @irghalim
“Ini pengalaman pertama ikutan beginian. Yang biasanya ngeraba pakai tangan, di sini meraba pakai lidah. The best banget lah acara ini. Terimakasih Ghiboo.”

SHARE