5 hal menarik di balik film The Hobbit: The Battle of the Five Armies

0
2340
The Hobbit

Setelah cukup lama menjadi perbincangan di kalangan movieholic, episode pamungkas trilogi The Hobbit akhirnya rampung pada Desember tahun ini. Film The Hobbit: The Battle of the Five Armies menutup  rangkaian kisah seru dari film adaptasi novel karya J.R.R Tolkien.

Film yang kembali melibatkan Martin Freeman, Ian Mckellen, Richard Armitage, Evangeline Lilly, Lee Pace, serta Luke Evans ini ternyata memiliki banyak hal-hal menarik yang terdapat di dalamnya:

» Daniel Radcliffe juga ingin menjadi Bilbo Baggins!

Ternyata, Peter Jackson yang bertindak sebagai produser, juga sempat berpikir memilih antara Daniel Radcliffe [Harry Potter] atau Tobey Maguire [Spiderman] sebagai pemeran utama Bilbo Baggins. Namun pada akhirnya peran tersebut jadi milik Martin Freeman.

» Durasi film paling pendek

The Hobbit: The Battle of the Five Armies merupakan film Middle Earth dengan durasi terpendek dari sutradara Peter Jackson. Pada film The Hobbit:  An Unexpected Journey, durasinya memakan waktu 169 menit. The Desolation of Smaug, 161 menit. The Fellowship of the Ring, 178 menit. The Two Towers, 179 menit. The Return of the King, 201 menit. Sementara The Battle of Five Armies hanya berdurasi 144 menit.

The Hobbit 2

» Fakta soal umur ayah dan anak

Dalam film, Lee Pace yang memerankan Thranduil adalah ayah dari Legolas [Orlando Bloom]. Padahal di kehidupan nyata, usia Pace lebih muda dua tahun dari Bloom [37].

» Rusa yang ditunggangi Thranduil ternyata seekor kuda

Jika kamu telah membaca buku The Hobbit: The Battle of the Five Armies pasti kamu sudah pernah membayangkan rusa gagah yang ditunggangi oleh Sang Raja Elf, Thandruil. Namun siapa sangka ketika dalam proses produksi film ini, sosok rusa yang menjadi hewan peliharaan Thandruil ini diperankan oleh seekor kuda berwarna cokelat dengan tambahan beberapa aksesori agar menyerupai seekor rusa.

» Aturannya hanya 10 menit!

Peristiwa The Battle of the Five Armies hanya ada di satu bab pada buku karya Tolkien saja, yang artinya bila difilmkan hanya berdurasi sekitar sepuluh menit. Namun di film ini peristiwa tersebut dibuat lebih panjang dengan tambahan berbagai konflik antar tokohnya. « [teks @monicaseptia | foto

SHARE