Mengulas kembali melangsing ala program MindSlim

0
1083
MindSlim

Sebulan sudah saya menjalani Diary Dave MindSlim Challenge. Beberapa perubahan pola makan serta pikiran sudah saya ubah. Tepat Jumat, 19 Desember 2014, saya mengikuti Review dan Renew program MindSlim yang sudah saya ikuti di Igor’s Pastry, Wijaya. Sepuluh peserta yang datang pun berbagi cerita tentang kisah langsingnya. Ada yang mengikuti dengan semangat, bahkan Nirliani sudah disebut sebagai Miss #MoveMore oleh teman-temannya. 

Innico Sjahandi pun membuka Review dan Renew Diary Dave MindSlim Challenge saat itu. Tak hanya menceritakan menu-menu yang disuguhkan Igor’s Pastry berasal dari makanan sehat, pria yang akrab disapa Igo itu pun memberikan tips memilih makanan sehat.

Di samping melihat bahan makanannya, Igo juga menyarankan G-Readers untuk melihat packaging-nya. “Pilih packaging yang bagus. Semakin kertas pembungkusnya berwarna cokelat, maka makanan di dalamnya akan semakin buruk. Saat pergi makan di luar, pastikan Anda menggunakan kertas dan mintalah plastik untuk membungkus,” saran Igo.

Di Review dan Renew kali ini, Master MindSlim Program Juli Triharto pun tidak ketinggalan. Ia mengingatkan program-program MindSlim yang mungkin terlupakan oleh Slimmers. Di awal ia mengingatkan “7 Outcome” yang terdiri dari, “Stop Emotional Eating”, “Stop Craving”, “Speed up Metabolism”, “Motivate to Fun Exersise”, “Feel Good About Yourself”, “Boosting Your Self-Esteem”, dan “5 Magic Rules”.

MindSlim 2Sukses melangsing tentu diinginkan semua orang. Termasuk Anda, ‘kan? Di akhir sesinya, Juli menjelaskan ada empat kunci sukses melangsing. Di antaranya: “Big Goal” dengan menetapkan tujuan yang besar di awal proses; “Focus” yaitu tidak mencampurkan beberapa program lain di dalam proses melangsing Anda saat ini; “Make It About You” dengan menjadikan diri Anda subjek.

Jangan menyalahkan orang lain tanpa introspeksi diri. Karena itu sebelum melangkah, pecahkan masalah Anda terlebih dahulu; “Break It Into Small Steps” yaitu, memahami melangsing adalah sebuah perjalan yang perlu dijalankan dengan melakukan langkah-langkah sederhana.

Empat kunci sukses ini tentu tidak mudah. Namun Juli juga mengingatkan Slimmers agar tidak perfeksionis. “Tak perlu berpikir harus sempurna. Grup ini tentu memacu kita melangsing permanen. Meskipun tidak ada hadiah, melangsing harus jalan terus. Jadikan proses ini sebagai bagian dari lifestyle,” ujar Juli. 

Nicky Adityantini Putri membuktikannya melalui tubuhnya. Berawal dari beratnya yang hampir mencampai 100 kg, hanya dengan satu bulan mengikuti program ini, ia berhasil menurunkan berat tubuhnya sekitar 6 kg. Dave pun mengapresiasinya dengan sebuah hadiah yang besar. Ini tentu juga menjadi motivasi Slimmers lainnya untuk bisa melangsing seperti Nicky. Tak hanya Nicky, Nirliani dan Grace Porman Asatari juga mendapatkan apresiasi yang sama dan mendapatkan hampers cantik dari Igor’s Pastry and Bakery. « [teks dan foto @fffionayh]

SHARE