Jennifer Lawrence, aktris termahal Forbes di penghujung 2014

0
606

Selalu ada yang mengejutkan dari sosok Jennifer Lawrence. Pada usianya yang ke-24, ia berhasil meraih penghargaan Oscar. Pada penghujung tahun 2014, Lawrence dinobatkan oleh media terkemuka, Forbes, sebagai aktris termahal dengan nilai pendapatan sebesar US$ 1,4 miliar atau sekitar Rp 17 triliun.

Pendapatan terbesar Lawrence berasal dari The Hunger Games: Mockingjay dan X-Men: Days of Future Past yang berhasil merajai box office sejak rilisnya.

Pada tahun depan, rilis lanjutan The Hunger Games akan menjadi ladang pendapatan baru bagi Lawrence. Aktor muda lain seperti Daniel Radcliffe, Emma Watson, Kristen Stewart, dan Robbert Pattinson dinilai telah mengakhiri masa kejayaannya sebagai bintang Hollywood.

Urutan kedua dari rangking bergengsi Forbes tersebut ditempati oleh bintang Guardian of The Galaxy, Chris Pratt, dengan pendapatan mencapai US$ 1,2 miliar atau sekitar Rp 14 triliun. Film itu sendiri di luar dugaan berhasil mencapai pendapatan sebesar US$ 333 juta dan pendapatan box office mencapai US$ 772 juta.

Di tempat ketiga, Scarlett Johansson, memiliki pendapatan sebesar US$ 1,18 miliar atau sekitar Rp 14 triliun dari aksi layarnya di film Captain America: The Winter Soldier yang meraih pendapatan box office sebesar US$ 714 juta. « [teks @philomimi/ Forbes.com | foto FB Jennifer Lawrence]

SHARE