Mau liburan di Tahun Baru? Jangan lupa unduh 8 aplikasi ini

0
679
aplikasi untuk liburan

Sudah punya rencana menghabiskan malam Tahun Baru? Pergi ke luar kota atau ke luar negeri tentu menyenangkan. Apalagi kalau kamu sudah membuat itinerary yang seru setiap harinya. Untuk melengkapi liburan di Tahun Baru, kamu bisa menginstal aplikasi yang dapat memudahkan perjalanan bahkan membuatnya jadi lebih seru. Dilansir dari situs Harper’s Bazaar, ini dia 8 aplikasinya:

1. Gate Guru
Aplikasi ini berisi tentang informasi penerbangan terkini, baik saat boarding, keterlambatan, penundaan, perubahan gate, dan lama waktunya, akses untuk mendapatkan fasilitas makanan, minuman, atau belanja, bahkan charging station terdekat di airport.

Ingin menyewa kendaraan setelah mendarat di kota tujuan? Gate Guru juga menyediakan info tentang rental kendaraan. Berminat mengunduh?

2. Entrain
Untuk mengatasi masalah jet lag saat tiba di kampung halaman, Entertrain dapat menyediakan jadwal travel, tanggal, dan waktu yang dapat disesuaikan dengan rencana waktu tidur kamu. Aplikasi yang dibuat oleh mahasiswa The University of Michigan ini dapat membantu tubuh kamu menyesuaikan zona waktu lebih cepat. Caranya, cukup memasukkan itinerary perjalanan dan pola tidur Anda.

3. WiFi Map
Sering nongkrong di kafe hanya untuk WiFi? Sepertinya aplikasi ini akan membantu kamu menemukan lokasi hotspot terdekat, serta menyediakan password yang digunakan.

4. iTranslate
Lost in Translation di negara tujuan? Kamu bisa menginstal iTranslate yang menyediakan 80 bahasa. Tak hanya mengetik, G-Readers juga bisa meminta iTranslate untuk mengartikan sebuah kalimat dari ucapan.

5. Viber
Sering mengalami bill telepon yang membengkak setelah liburan? Sepertinya G-Readers bisa menginstal Viber. Aplikasi ini tentu dapat mengatasi data roaming dan bill telepon ketika jalan-jalan ke luar negeri. Selain biaya telepon, Viber juga menyediakan fasilitas SMS dan mengirim foto untuk seluruh pengguna aplikasi ini di seluruh dunia.

6. LocalScope
Jalan-jalan ‘kan tidak selalu ke luar negeri atau luar kota. Kamu juga bisa mencari hal-hal menarik di sekeliling rumah. Melalui LocalScope, kamu bisa mengetahui acara-acara seru terdepan, tempat-tempat happening, bahkan atraksi menarik di kota Anda dengan fasilitas GPS.

7. Foodspotting
Aplikasi ini memberikan informasi yang jelas tentang beberapa resto karena telah  dilengkapi foto tamu dan rekomendasi restoran. Bila Anda ingin menggunakan foodspotting, G-Readers juga bisa mencarinya melalui hashtag #foodspotting.

8. XE Currency
Agar budget liburan sesuai perkiraan, G-Readers bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengetahui kurs mata uang asing seluruh dunia dan mengalkulasi harga. Bahkan memperlihatkan kamu seberapa bernilainya tas yang ingin dibeli di butik-butik sepanjang jalan. « [teks @fffionayh | foto Sergey Nivens/ us.dollarphotoclub.com]

SHARE