The Nelwans buka kado di Galeri Indonesia Kaya

0
542

Bulan terakhir ini penuh dengan tanggal merah yang menyenangkan, salah satunya perayaan Natal yang berkaitan dengan buka kado yang mengasyikkan.

Menyambut keceriaan Natal itu, Galeri Indonesia Kaya [GIK] bersama The Nelwans mempersembahkan sebuah pertunjukan musik yang menggabungkan seni budaya Indonesia Timur dalam Musik Indonesia Timur dalam Kotak Kado.

Kado-kado itu diibaratkan sebagai sebuah kotak musik yang memiliki ceritanya sendiri-sendiri. Pertunjukan interaktif ini melibatkan penonton untuk berpartisipasi membukakan kado yang berisi dengan musik yang dibawakan The Nelwans, dan cerita pendek penuh inspirasi yang dibawakan oleh narator.

Tujuh buah lagu dibawakan Athina Nelwan, Bianca Nelwan, dan Christoffer Nelwan, yakni, “Hey You!”, “Hai Siarkan di Gunung”, “Marmut Merah Jambu”, “Maluku Medley”, “Papua Medley”, “Nusa Tenggara Medley”, dan “Aku Sayang Indonesia”. Sedangkan untuk cerita pendeknya, mengangkat cerita rakyat Timur seperti “Batu Berdaun” dan “Legenda Bukit Fafinesu”.

“Kami senang sekali dapat tampil di Galeri Indonesia Kaya untuk pertama kalinya. Masih dalam suasana Natal, kami menggunakan konsep buka kado yang biasanya sering dilakukan ketika Natal,” ujar Bianca Nelwan.

The Nelwans adalah sebuah grup vokal yang terdiri dari tiga bersaudara, Athina dan Bianca yang kembar dan Christoffer adik paling kecil mereka. Perjalanan musik mereka dimulai dari meng-cover lagu-lagu dan mengunggahnya ke YouTube.

Pada April lalu The Nelwans meluncurkan single terbaru mereka berjudul “Marmut Merah Jambu” yang merupakan soundtrack untuk film berjudul sama. Ingin tahu lebih dalam mengenai The Nelwans, saksikan #RabuGhiboo di awal tahun 2015, 7 Januari, pukul 15.00. « [teks @bartno | foto dok. GIK]

SHARE