Neonomora, video klip barunya multitafsir

0
842

Penyanyi yang masuk The Young Gun 2013 versi majalah Rolling Stone Indonesia ini baru saja meluncurkan video klip barunya bertitel “Seeds”. Ia bernama Neonomora, yang juga memegang beberapa penghargaan lainnya seperti Best New Profile (Winner) – Local Heroes Awards 2013 by ButikMusik Indonesia,
10 Incredible Indonesian Bands You Should Listen To – BuzzFeed USA, and many more
.

Pembuatan video klipnya ini dilakukan di Basel, Swiss, dan sebuah kota kecil bernama Velle-le-Chatel di Prancis. Prosesnya kurang lebih 4 bulan. Sutradaranya, seorang seniman film pendek Jordan Marzuki dengan bantuan seorang graphic designer asal Swiss, Fanny Oppler. Durasinya 03 menit 43 detik.

Lewat video klip “Seeds”, penonton akan diajak berimajinasi sembari melihat adegan tiga aktor berakting tanpa suara dalam gambar berwarna sephia. Dua aktor pertama menggunakan topeng, dan di saat akhir aktor yang ketiga akhirnya menggunakan topeng juga.

“Tonton terus, maka akan masuk akal,” pesan Jordan mengenai video klip buatannya ini.

Sementara Neonomora mengaku terkesima melihat hasilnya, “Result-nya membuat saya terkesima, banyak element of surprise yang tidak saya duga. Saya membiarkan Jordan mengeluarkan his pure ideas tanpa direction dari saya sama sekali. I believed in his talent to begin with, saya adalah salah satu penggemar karya-karya Jordan Marzuki, so I really had no doubt whatsoever.”

Seeds masuk dalam full-album perdana Neonomora yang berjudul sama. Penasaran seperti apa video klipnya, cek di bawah ini ya. « [teks @bartno | foto dok. Neonomora]

SHARE