4 grup musik yang bubar di 2014

0
1141
Klaxon
Klaxon

Tidak terasa ya sudah berganti tahun saja. Rasa-rasanya baru kemarin merayakan tahun baru 2014.
Di tahun yang baru ini, tentunya akan dilewati dengan cerita-cerita baru dan kejadian-kejadian menarik, yang tidak kalah dengan tahun 2014. Sebagian orang ada yang dengan senang hati melewatkan 2014, tapi sebagian lainnya pasti enggan dan susah untuk move on dari tahun yang penuh kesan dan kejadian tersebut.

Mungkin untuk para personel band di bawah ini yang harus membuat cerita tersendiri terkait bubarnya band mereka di tahun 2014. Siapa saja sih band-band yang bubar di tahun 2014? Apakah ada kemungkinan untuk mereka balikan lagi di tahun 2015?

1. Klaxons
Band beraliran nu-rave asal London, Inggris ini pada bulan November 2014 menyatakan kemundurannya dari dunia musik. Dan tur yang mereka jalani pada bulan itu adalah tur terakhir mereka. Sangat disayangkan sih, sebab band yang memulai karier bermusiknya sejak tahun 2005, sudah menelurkan setidaknya 3 buah album dan memenangkan sejumlah penghargaan salah satunya NME Awards sebagai Best Album Artwork.

the-rapture

2. The Rapture
Yah walaupun tidak ada statement resmi dari pihak yang bersangkutan. band asal New York yang banyak bermain disegala genre musik seperti post-punk, acid house, disco, electronica and rock, post-punk revival dan art punk ini menyatakan kemunduran mereka secara diam-diam.

Terbentuk sejak tahun 1998, terhitung sudah ada 4 album yang mereka hasilkan hingga tahun 2011, dengan banyak single ditiap albumnya yang pastinya menduduki tangga lagu Inggris, Amerika, dan Australia, seperti “House of Jealous Lovers”.

Karena hanya produktif sampai tahun 2011 saja,tidak salah kalau banyak yang berspekulasi, band ini resmi bubar.

The Civil Wars

3. The Civil Wars
Joy Williams and John Paul White resmi menyatakan bubar di tahun 2014, tepatnya pada bulan Agustus 2014. Duo Nashville, Tennessee, United States yang mengusung genre Folk ini mulai sama-sama membentuk The Civil Wars sejak tahun 2009. Butuh waktu sekitar 4 tahun untuk mereka akhirnya meraih Grammy di tahun 2013 silam sebagai Best Country Duo/Group Performance.

Lima tahun bersama-sama, mereka berhasil menciptakan album Barton Hallow di tahun 2011 dan The Civil Wars di 2013, serta sejumlah EP andalan, dan tidak ketinggalan, kolaborasi dengan sejumlah penyanyi Amerika salah satunya Taylor Swift.

4. BRNDLS
Gimana dengan band Indonesia? BRNDLS yang dulu lebih dikenal dengan The Brandals juga memutuskan untuk hiatus. Band Rock n’ Roll yang udah berumur 12 tahun ini menyatakan berhenti sementara pada Sabtu, 25 Oktober 2014 di Java SoundsFair 2014.

Eka Annash, Rully Annash, Tony, dan PM Mulyadi belum bisa memastikan kapan mereka akan kembali lagi. Yang pasti rehatnya mereka dari dunia musik sudah menjadi kesepakatan bersama. Hmmm mungkin mereka lelah~ Jadi, tinggal tunggu saja kabar baik dari mereka! « [teks @nesyaW/ NME.com | foto berbagai sumber]

SHARE