7Kurcaci, album baru di usia 17 tahun

0
654

Musik mereka selalu dinanti oleh ParaKurcaci [sebutan penggemarnya]. Lagu-lagu mereka yang telah hits seperti, “Malam Minggu”, “Junkeez”, “Ini Bukan Lagu Cinta”, dan “Kembali dan Lelah”, telah menjadi idaman para penggemar 7Kurcaci.

Kini, band 7Kurcaci yang terbentuk sejak 11 Oktober 1997, baru saja meluncurkan album baru atau album ketiganya yang bertitel Stick Together.

Peluncuran albumnya ini bertepatan dengan perayaan 17 tahun mereka pada tanggal 22 Desember 2014 yang terdiri dari 11 track, yaitu:

1. Diam
2. H.T.I
3. Berakhir Dengan Senyum
4. Maafkan
5. Hidup
6. Hasrat
7. Mentari
8. Tetap Tersenyum Dan Tertawa
9. Stick Together
10. Bebas [bonus soundtrack]
11. S.O.D [available on iTunes only]

Adanya pergantian personel dan pertumbuhan pengalaman musikal dari setiap personelnya membuat komposisi musik 7Kurcaci yang ada di album ketiga ini menjadi sangat unik. Tetap berpegang teguh dengan genre RapRock.

Di album ini 7Kurcaci lebih banyak menyampaikan pesan sosial dalam lirik melalui melodi dan ritmis vokal yang mudah dipahami. Dentuman drum dari drummer baru mereka yang memiliki background musik progressive metal dalam album ini membuat sebuah irama musik yang tegas dan massive di setiap track lagunya.

Kehadiran guitarist dan DJ baru serta additional guitar player dalam album ketiga ini juga mampu memberikan harmoni musik yang berbeda dari dua album sebelumnya. Balutan distorsi yang kental dan teknik scratching DJ yang ada di dalam album ketiga ini mampu memperkaya atmosfir musik 7Kurcaci tanpa meninggalkan ciri khas dari renyahnya sound bass dan fill gitar ala 7Kurcaci dari album pertama dan kedua.

7Kurcaci dimotori oleh Munkee [Vokal], Kuple [Bass/Vokal], Rifki13 [Drum], Edwood [Gitar], dan Dj Slide. They are still Stick Together and will Rock you On!

Sejak tahun 2001–2004, 7kurcaci telah sukses merilis dua buah album berjudul 7Kurcaci [2001] dan 2 da Beat [2004] di bawah naungan label Musica Studio. Sekarang 7Kurcaci berada dalam naungan label musik yang mereka bangun sendiri yaitu, Blast Records. « [teks @bartno | foto dok. 7Kurcaci]

SHARE