Virzha dan makanan terpedas yang pernah dicicipinya

0
1172

Berkat suaranya, Virzha mendapat tempat terhormat dalam kompetisi Indonesian Idol musim kedelapan. Pria asal Aceh ini menempati posisi tiga dalam kompetisi di tahun 2014, kemarin.

Pantangan makanan untuk menjaga suara, sepertinya tidak perlu baginya. Virzha adalah sosok yang suka akan makanan-makanan baru, terutama pedas. “Aku suka pedas, suka banget pedas,” tutur Virzha. Mungkin dari situ suara khas miliknya jadi keren.

Saat kami tanya mengenai makanan pedas apa yang pernah dicicipinya, Virzha berujar Sambel Pecit. “Aku pernah sampai level pedas paling atas, level 30. Memang berasa banget mata sampai merah. Itu di Surabaya namanya Sambel Pencit Pak Adin,” jelasnya.

Sampai berapa kali nyobanya? “Sekali doang, selebihnya udah yang sedang-sedang saja.” Bayanginnya aja sepertinya bikin mules ya G-Readers.

Sambel Pencit adalah sambel yang dibuat dari mangga muda, cabe merah, cabe rawit, terasi, garam, dan gula pasir.

Selain bicara pedas, Virzha juga cerita mengenai satu tempat yang bikin liburannya berkesan selama ini, yaitu di Simalem Resort, Medan. “Tempatnya bagus banget di sana. Aku kan suka tempat yang sejuk, di sana sejuk banget.”

Di Simalem Resort ketinggiannya lebih tinggi 500 meter dari kota Bandung, tepatnya 1,200 meter di atas permukaan laut. Karena itu selain tempat yang sejuk, Simalem Resort memiliki pemandangan luas ke arah Danau Toba. Juga di sini ada pertanian organik yang bisa langsung dinikmati. Asyik ya. « [teks @bartno | foto @bagusdimsum dan medan.panduanwisata.id]

simalem Resort medan
Simalem Resort, Medan

 

SHARE