Indonesia punya pahlawan bernama Garuda

0
1006

Saat itu film pertama tokoh superhero Indonesia muncul di tahun 1981, judulnya Gundala Putra Petir. Kini setelah lebih dari 30 tahun, hadir kembali film superhero karya anak bangsa berjudul Garuda.

Cerita berawal dari terancamnya bumi oleh asteroid raksasa yang dapat membumihanguskan umat manusia. Indonesia diperkirakan sebagai tempat jatuhnya asteroid itu.

Menghadapi hal itu, ilmuwan Indonesia berhasil menciptakan senjata mutakhir penyelamat bumi yang dinamai Gatotkaca. Namun senjata itu berhasil direbut oleh Durja King yang memiliki kekuatan super. Bahaya! [Durja King diperankan oleh aktor senior tanah air, Slamet Rahardjo, di sini ia berperan sebagai penjahat yang psikopat, bila diibaratkan karakternya seperti Joker. Dalam film ini ia menyanyikan lagu Imagine, John Lennon]

Melihat keadaan ini, profesor yang berhasil menemukan serum manusia super yang juga turut andil membuat Durja King berkemampuan lebih, memilih Bara sebagai rekannya. Saat itu, ayah Bara yang merupakan seorang konglomerat ditawan oleh Durja King. Bara pun setuju dan berubahlah ia menjadi seorang pahlawan baru bernama Garuda.

Pertempuran sengit antara Garuda dan kelompok penjahat di bawah pimpinan Durja King pun terjadi. Lewat teknologi CGI [Computer Generated Imagery], kamu bisa melihat adegan pertarungan mereka dan menilainya sendiri.

Seseru apakah teknologi CGI dalam film ini dan bagaimana cara Garuda menyelamatkan ayah serta negaranya? Lanjutannya bisa kamu saksikan di jaringan bioskop XXI di seluruh Indonesia mulai tanggal 8 Januari 2015.

Cast
Rizal Idrus  Garuda/Bara
Slamet Rahardjo  Durja King
Alexa Key  Zyu
Jacopo Maugeri  Loco
Roy Cunong  Gull
Robby Sugara  Derma/ayah Bara
Agus Kuncoro  Kapten Dipo
Rudy Salam  Presiden

Detail Film
Sutradara  X-Jo
Sinematografi  Yoyok Budi Santoso
Durasi  85 menit
Studio  Putaar Films – Sultan Sinergi Indonesia – Garuda Sinergi Putaar Sinema

The Comment
GarudaSlamet Rahardjo
“Pesan film ini sederhana, Indonesia bergerak, Indonesia in moving, jadi anak mudanya bergerak, tidak diam.”

X. JoGaruda
“Film ini dibuat tidak untuk menyaingi film-film Hollywood yang berbudget fantastis dengan fasilitas dan sarana yang memukau. Apa yang ada di film ini adalah perjuangan kami.

Dan semoga Garuda superhero bisa diterima masyarakat dan menjadi lokomotif yang menarik gerbong-gerbong lainnya. Artinya saya berharap ada film-film bergenre modern yang lebih baik dari ini. Garuda superhero menjadi patokan paling bawah sekarang.”

GarudaRizal Idrus
“Kalau buat saya film ini sangat cocok untuk anak-anak. Kalau disaingin sama Hollywood kita nggak bisa, ini ibaratnya film pertama kita. Dan mudah-mudahan anak-anak muda bisa lebih bergerak lagi, karena pada saat teaser ini dikeluarin sampai trailer, banyak banget yang comment bisa bikin lebih baik lagi dari ini.” « [teks @bartno | foto @ryanstones]

SHARE