Chelsea Islan rela kulitnya hitam demi film Di Balik 98

0
460
chelsea islan

Setelah proses syuting yang memakan waktu berbulan-bulan, film Di Balik 98 akhirnya rilis, dan akan tayang pada 15 Januari mendatang.

Dalam film ini, aktris muda nan cantik, Chelsea Islan berperan menjadi Diana, seorang aktivis mahasiswa dari Trisakti yang sangat kukuh memperjuangkan reformasi di Indonesia.

Tentu, untuk menjadi sosok yang berbeda dari kesehariannya, tidaklah mudah. Diakui aktris kelahiran Amerika Serikat, 2 Juni 1995 ini, banyak pengorbanan yang dilakukannya demi menjadi sosok Diana.

“Saya baca-baca buku yang ada, sama riset juga. Saya temui mantan-mantan aktivis dan mantan demonstran tahun 1998. Bahkan, untuk proses casting saja saya harus sampai tiga kali, dan waktu casting ditanyain tentang sejarah orde lama dan orde baru,” katanya saat jumpa pers sekaligus press screening Di Balik 98, di Djakarta Theater XXI, Jakarta, belum lama ini.

“Untung saya suka sejarah, jadi senang-senang saja untuk melakukan riset tentang kejadian kerusuhan tahun 1998.”

Bukan hanya sekadar melakukan observasi, demi menjadi sosok Diana, Chelsea mengaku harus menghitamkan warna kulitnya dengan lari di tengah terik matahari, sampai sering naik bajaj, ojek, dan bis agar semakin hitam.

Wah…sangat totalitas! Patut diapresiasi, G-Readers. So, jangan lupa saksikan aksi Chelsea Islan sebagai aktivis perjuangan reformasi pada film Di Balik 98 di bioskop tanah air. « [teks @monicaseptia | foto @ryanstone]

SHARE