Lagu The Beatles mengudara di konser intim MLTR

0
313

Lokasinya lebih kecil daripada konser Michael Learns To Rock [MLTR] yang diselenggarakan tahun lalu, tapi memang jadinya lebih intim, lebih dekat dengan Jascha Richter, Kaare Wanscher, dan Mikkel Lentz. Konsernya di Jakarta malam itu [07/01], berlangsung di Foundry 8 level 2, SCBD. Ada lagu The Beatles berdendang di sana, judulnya “Yesterday”. Berikut ceritanya..

Sebelum waktunya MLTR tampil, para penggemarnya sudah mulai berdatangan ingin mendapatkan tempat paling depan. Tak ada bangku di lantai tengah, semua berdiri dengan senang menunggu idola mereka datang.

Lalu tibalah waktu yang dinanti itu, tepat pukul 20.00, Jascha Richter membuka konser ketiganya di Indonesia dengan lagu “Silent Times”. Ini adalah lagu baru di album ke-11 mereka bertajuk 25: The Complete Singles.

“Senang sekali dapat kembali ke Jakarta, setelah 10 bulan berlalu,” tutur Jascha mengingat konser tahun lalu yang berlangsung di Februari. “Selanjutnya bagaimana kalau kita buat menjadi 6 bulan saja”? Pertanyaan Jascha langsung dijawab teriakan iya dari para fans-nya.

Konser MLTR

Melodi “Sleping Child” melaju meneruskan gairah itu, yang langsung saja tanpa dikomandoi, fans MLTR menyanyikan bersama lirik “Sleeping Child”. “The Milky Way upon the heavens is twinkling just for you..”

Begitu juga dengan dua lagu berikutnya, “Complicated Heart” dan “Love Will Never Lie”. “Terima kasih semua, kalian teman yang baik. Semoga suaranya sampai di belakang sana,” sautan Jascha itu disambut dengan lambaian tangan dari area belakang.

“It’s Gonna Make Sense” menjadi lagu kelima MLTR malam itu. Dan semakin padat saja di Foundry ini. “Next song goes like this; There are times when you make me laugh, There are moments when you drive me mad..”, ucapan Jascha itu disambut dengan teriakan gembira yang kemudian sing along kembali terjadi di lagu “Nothing To Lose” ini.

konser MLTR

Setelah hampir 30 menit awal berlalu, kini Jascha tampil sendiri. Jari-jarinya menekan kembali tuts-tuts keyboard sehingga membuat nada untuk lagu “Naked Like The Moon”.

“Terlalu sepi di panggung ini, saya akan panggil teman saya Lentz”.

Setelah Lentz siap dengan petikan gitarnya, tiba-tiba Jascha melantunkan lagu The Beatles, “Yesterday”, fans yang mengenal lagu ini langsung melanjutkan liriknya, tapi sayang itu “Just kidding“, ucap Jascha yang langsung menyanyikan lagu “I’am Gonna Be Around” yang hanya diiringi petikan gitar Lentz. Asyik.

“Out Of The Blue”, “Blue Night”, “Anyway You Want It”, “You Took My Heart Away”, “Take Me To Your Heart”, dan yang paling pertama jadi favorit dunia “The Actor”, dinyanyikan beruntun oleh MLTR dengan iringan fans yang tak pernah berhenti bernyanyi bersama.

Kemudian sing along terus berlanjut di lagu, “Wild Woman”, “25 Minutes”, dan “Someday” sebagai penutup konsernya malam itu. Tapi kami dan fans lainnya tak beranjak dari posisi sekarang. “we want more, we want more“, teriak kami. “Kalian mau lagi, ayolah kami sudah tidak di panggung,” jawab Jascha dengan bahasa tubuh bergerak ke arah panggung bersama Lentz dan Kaare.

Jadilah encore pertama dengan lagu “Paint My Love”, kemudian encore kedua “That’s Why”, dan yang benar-benar terakhir, “Breaking My Heart”. “Thank you we love you“, teriak Lentz, dan “Thank you for wonderfull evening,” tutup Jascha.

Seiring bertambahnya waktu hilangnya MLTR dari panggung di Foundry 8, semakin sepi pula area menonton ini. Lalu apa kata penggemar mereka mengenai konser MLTR di awal tahun ini. « [teks @bartno | foto @ryanstones]

The Comment
Rheny @rhenygiovanny
“Lebih bagus yang sebelumnya di Gandaria City, lebih tertib. Konsernya sangat memuaskan. Hampir di setiap lagu saya nyanyi.”
Fav songs  Complicated Heart

Dita @Aninditalarasati
“Seru, ganteng-ganteng, tapi sayang tempatnya kekecilan. Dan saya nyanyi terus dong.”
Fav songs  25 Minutes

Raymond @Raymond_Widjaja
“Oke sound dan nyanyinya. Tapi tempatnya agak sempit. Meski nggak semua lagunya tahu, tapi rata-rata nyanyi terus.”
Fav songs  That’s Why

Catherine @-
“Keren, venue-nya not bad. Jascha masih keren suaranya.”
Fav songs  The Actor

Alex @-
“Keren, MLTR masih exist. Bisa mengenang masa lalu. Sayangnya di sini panas dan parkirnya susah.”
Fav songs  25 Minutes

Konser MLTR

SHARE