Film Hijab: ketika pendapatan istri lebih besar dari suami

0
552

Film Hijab arahan Hanung Bramantyo tayang di bioskop Indonesia, 15 Januari 2015. Film ini berkisah tentang empat wanita yang bersahabat dan memulai sebuah bisnis bersama. Tiga dari mereka telah menikah dan hidup di bawah bayang-bayang suami.

Mereka risih karena harus selalu meminta uang kepada suami. Akhirnya mereka memutuskan untuk berbisnis hijab. Dalam jangka waktu kurang dari setahun, penghasilan mereka melebihi penghasilan suami. Sejak itu, kemudian timbul berbagai konflik.

Ide cerita Hijab merupakan ide Zaskia dan Hanung, karena ini adalah kisah mereka. Dalam film ini, Hanung, Zaskia, dan Haykal Kamil –adik Zaskia yang juga seorang aktor–, ikut mengurus proses produksi, biaya, manajemen, promosi, dan gala premiere lewat rumah produksi Dapur Film. Target market-nya adalah perempuan, baik itu muslim maupun non muslim.

Walaupun judul Hijab berbau islami, tapi Hanung mengatakan film Hijab sebenarnya adalah tentang komunikasi dengan pasangan. Film Hijab juga bertujuan memperkenalkan beragam model dan corak hijab. Karena hijab adalah fashion. « [teks[email protected]foto @ryanstones & doc.hijab]

Hijab prescon

Detail Film
Sutradara: Hanung Bramantyo
Produser: Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca, Haykal Kamil
Penulis Skenario: Rahabi Mandra, Hanung Bramantyo
Genre: Drama komedi
Pemain: Carissa Puteri, Nino Fernandez, Zaskia Adya Mecca, Mike Lucock, Tika Bravani, Ananda Omesh, Natasha Rizky, dan Dion Wiyoko.

The Comments:
Hanung BramantyoHanung Bramantyo, Sutradara, @Hanungbramantyo
“Ini film tentang bagaimana kita berkomunikasi dengan pasangan kita. Kalau kita ngomongin rumah tangga, rumah tangga itu adalah sebuah lembaga. Untuk kelanggengan lembaga itu hanya dibangun dengan komunikasi. Komunikasi yang sangat terbuka, tentang apa yang pasangan kita inginkan.”

 

Zaksia Adya MeccaZaskia Adya Mecca, as Sari, @zaskiaadyamecca
“Kita berdua tegang banget, ini pertama kalinya kita bikin film. Kita invest, itu yang bikin tegang, karena kita naro uang. Biasanya bikin film, bagus, udah, selesai. Penonton banyak alhamdulillah, penonton sedikit yaudah. Tapi kali ini pengaruh banget ke kehidupan kita berdua jadi deg degan banget.”

 

carissa puteriCarissa Puteri, as Bia, @CarissaPuteri12
“Saya sebagai Bia, seorang motivator yang menikah sama pemain sinetron… Film ini dikemas ringan, tiga orang yang punya suami, dan satu belum punya, ini realits banget, dikemasnya ringan.”