Serunya bermain ice skating di arena terluas di Indonesia

0
1223

Meski Indonesia bukan negara yang punya musim salju, namun, peminat olahraga ice skating di Tanah Air terus meningkat.

BX Rink sebagai tempat ice skating yang terdapat di UG Level, Bintaro Jaya Xchange Mall, adalah satu-satunya di wilayah Tangerang, dan merupakan yang terbesar se-Indonesia. Luasnya mencapai 1.320 meter persegi.

Saat masuk ke area ini, kamu bisa langsung melihat aktivitas para peseluncur, dan bila ingin langsung mencoba, loket tiket di sebelah kanannya bisa kamu datangi.

Opening hours
Senin – Minggu;  10.00 – 22.00

Price for 2 hours include rental skate
Senin – Jumat;  IDR 65.000
Sabtu – Minggu;  IDR 80.000
Libur nasional;  IDR 80.000
Libur sekolah;  IDR 90.000

BX Rink

Setelah masuk ke dalamnya, kamu bisa langsung ke tempat pengukuran sepatu. Ukuran sepatu skating berebeda dengan sepatu normal. Jika ukuran sepatu kamu 45, berarti kamu akan memakai sepatu ukuran 43.

Skate shoes size
25 – 47

Di sini juga disediakan loker untuk menyimpan barang pribadi kamu. Bila tertarik untuk lebih serius, BX Rink membuka BX Rink Skating Academy, yang terbagi dalam tiga kelas Figure, Hockey, dan Short Track, dan terbagi dalam tiga kelompok, Private [1 orang], Semi Private [2-3 orang], atau Group [4-8 orang]. Biaya dimulai dari IDR 150.000.

Ice skating sekilas memang mirip permainan sepatu roda. Kedua-duanya mengandalkan keseimbangan. Namun bagi pemula supaya terhindar dari cedera, sebaiknya perlu didampingi pelatih. Di BX Rink terdapat 20 pelatih profesional dengan cara mengajar yang asyik dan menyenangkan, yang dapat membantu pengenalan kamu tentang ice skating. Salah satu di antaranya bernama Agus Nugroho. Pria yang memulai skating di tahun 2002 ini senang hati membagi tips meminimalisir cedera saat berseluncur di es ini.

Berikut tipsnya:

» Gunakan pakaian yang tertutup, celana panjang, lengan panjang, dan sarung tangan. Supaya terhindar    dari lecet saat jatuh.
» Ikat tali sepatu senyaman mungkin. Jangan terlalu kendor atau ketat.
» Latihan jalan dulu sebelum masuk area skating. Kuncinya, lebar kaki jangan lebih lebar dari pinggang,    dan juga tidak boleh terlalu rapat. Jarak antara kaki kira-kira setelapak tangan, dan bentuk kaki seperti    huruf v.
» Bila jatuh usahakan ke depan, supaya lebih mudah menghindari benturan di kepala.
» Jika dalam posisi jatuh, posisikan badan dalam keadaan berlutut. Lalu kemudian angkat satu kaki            setinggi lutut, dan kemudian taruh tangan di paha kaki yang diangkat dan topang tubuh untuk                bangun.                                                                                                                                               » Ikuti peraturan yang disarankan.

Agus Nugroho
Agus Nugroho

BX Rink

BX Rink

Untuk reservasi di BX Rink dan informasi terbarunya, kamu bisa menghubungi 021-2986 4888. Yuk berselancar asyik dan seru di BX Rink. « [teks @bartno | foto @ryanstones]

 

SHARE