Solidaritas ‘Je Suis Charlie’ bergema hingga Golden Globes

0
134

Pada acara penghargaan bergengsi bagi dunia seni peran, Golden Globes 2015, beberapa pesohor menunjukkan solidaritasnya terhadap aksi teror yang terjadi di kantor majalah karikatur satir asal Prancis, Charlie Hebdo.

Solidaritas tersebut ditunjukkan dengan membawa mini-poster bertuliskan ‘Je Suis Charlie’ saat penyambutan para penggiat bisnis layar kaca dan layar lebar di red carpet.

Seleb yang menunjukkan solidaritasnya adalah Diane Kruger dan Josh Jackson, George Clooney dan Amal Clooney, Helen Mirren, Kathy Bates, dan komposer Alexandre Desplat.

George Clooney yang menerima life-time achievement award berupa Cecil B. DeMille menyampaikan dalam acceptance-speech-nya bahwa dunia tengah dalam solidaritas dan aksi agar tidak ada lagi ketakutan. “We would not walk in fear, je suis Charlie!

Insiden yang disebut presiden Prancis, Francois Hollande sebagai aksi barbarisme tersebut terjadi pada 7 Januari lalu saat tim redaksi Charlie Hebdo hendak rapat redaksi. Dalam penyerangan tersebut, 12 anggota redaksi tewas tertembak dan mengundang reaksi dari berbagai belahan dunia. « [teks @philomimi | foto independent.ie dan mirror.co.uk/ bawah]

Selebritis dukung je suis charllie

SHARE