Arantxa Adi 2015 Collection: Kemewahan vodka dan rancangan bergaya timeless

0
491
NUMBER 9 Arantxa Adi 2015 Collection_5

Arantxa AdiPerancang Arantxa Adi berkolaborasi dengan produsen minuman vodka Absolut Elyx, yang didasari oleh visi untuk menghadirkan sentuhan glamor pada setiap insan yang mengerti benar akan kualitas. Mereka berkeyakinan bahwa konsumen yang menikmati karya keduanya termasuk golongan high end.

Perancang busana yang memulai kariernya pada tahun 1998 ini menuangkan rasa kagumnya kepada kaum perempuan melalui karyanya. Pada tahun ke-16 inilah Arantxha melakukan improvisasi dan inovasi rancangan busana yang bergaya timeless dengan gabungan tren busana masa kini.

“Rangkaian koleksi kali ini bisa dikatakan penggabungan dari garis rancang saya yang selama ini digemari pengguna busana saya, yang rancangannya saya sempurnakan lagi, kemudian dipadukan dengan tren tahun depan,” tutur Arantxa.

Arantxa Adi menampilkan 70 busana yang diperagakan selebritas ternama seperti Olivia Jansen, Chelsea Islan, Tara Basro, Salvita Decarte, Tatjana Saphira, dan Pevita Pearce. Satu rangkaian acara ini mengaitkan sudut pandang visi dan juga perempuan mengenai elegansi perempuan melalui impresi glamor, seksi, dan feminin.

Peragaan yang betajuk NUMBER 9 Arantxa Adi 2015 Collection, dibagi menjadi dua segmen, di mana bagian pertama didominasi dengan warna-warna terang seperti hijau, peach, dan putih. Sedangkan pada bagian kedua lebih dominan warna hitam.

Gaun malam Arantxa Adi yang bergaya timeless ini meliputi gaun mini, midi, hingga longdress. Arantxa menggunakan detail-detail teknik potongan laser untuk menciptakan ilusi motif pada busana.

Sentuhan seksi dan edgy pun tak lepas dari rancangan busana yang diperagakannya. Tak menimbulkan kesan vulgar karena ia memadukan rancangannya dengan Hazard silk-satin yang diimpor dari Italia, tulle, lace, brokat, bordir, dan duchess silk, sehingga menonjolkan keindahan dari busana tersebut saat dipamerkan.

NUMBER 9 Arantxa Adi 2015 Collection_5

 

Tentang Arantxa Adi
1998 Memulai kariernya sebagai perancang busana
2003 Menggelar peragaan tunggal perdananya, X Dimension di Jakarta Convention Center, Jakarta
2004 Menggelar peragaan busana The Affair di Hotel Mulia, Jakarta
2005 Menjadi salah satu desainer yang tampil di Box Magazine Australia dan Hongkong Fashion Week
2006 Menghelat pagelaran busana No More Drama di Ritz Carlton, Jakarta
2007 Menggelar pagelaran busana Glamourous di Hotel Mulia, Jakarta
2008 Menggelar pameran busana berjudul Contrast di Hotel Mulia, Jakarta, sekaligus peluncuran 10 tahun buku Arantxa berkarya, bekerja sama dengan delapan fotografer kenamaan. Seluruh hasil penjualannya, sejumlah Rp 2,5 miliar, disumbangkan untuk yayasan Rachel House
2009 Terlibat dalam acara Bazaar Fashion Moviechestra PONDS-RCTI
2010 Pagelaran busana On The Edge, di The Edge, Bali, BVLGARI, Bali, dan St Regis, Bali selama tiga hari berturut-turut
2011 Terlibat dalam acara Asian Fashion Week
2012 Menggelar peragaan busana Re-invite, bekerja sama dengan Absolut Elyx
2013 Menghelat pagelaran busana The VIPs, didukung oleh Absolut Elyx
2014 Menggelar peragaan Number9, bekerja sama dengan Absolut Elyx « [teks @03BMAI | foto dok. Absolut Elyx Arantxa Adi Number 9 untuk Ghiboo]

SHARE