Ririn Ekawati membangun bisnis merangkai bunga

0
245

Tidak selamanya sebuah hobi itu hanya menjadi kesenangan belaka lho, G-Readers. Hobi juga bisa mengantarkan kamu ke gerbang bisnis, dan menambah penghasilan. Nggak percaya? Hal ini sudah dibuktikan aktris Ririn Ekawati.

Aktris yang turut berperan dalam film Di Balik 98 ini mengaku amat menyukai bunga. Dari sekadar sebuah kegemaran, kini merambat menjadi sebuah bisnis.

Ririn bercerita, selain sibuk syuting sinetron dan film, ia memiliki kesibukan mengurus bisnis toko bunganya bernama Lore Florist, yang berarti tangkai bunga.

Sebelum memantapkan membuka bisnis florist, Ririn pernah mengikuti kursus merangkai bunga selama tiga bulan. Kini, toko florist-nya sendiri sudah berjalan delapan bulan, dan memiliki dua karyawan.

Dengan modal kegemaran dan pengetahuan dari kursus, wanita kelahiran Balikpapan 11 November 1982 ini mengaku mendesain dan merangkai sendiri setiap pesanan bunga.

“Bunga yang dipesan aku sendiri yang rangkai,” kata Ririn kepada Ghiboo. “Desain-desainnya dari aku belajar dulu, juga browsing di internet. Karena, florist dari luar negeri bagus-bagus, jadi aku belajar juga dari situ juga.”

Meski terbilang baru, bukan berarti ibu dari Jasmine Salsabila Abeng ini tidak mengalami pengalaman tidak menyenangkan dalam menjalani roda bisnisnya.

“Pengalaman nggak enaknya, pernah pas bunga sudah diantar, sampai lokasi bunga layu dan jelek. Karena pas di jalan kena panas dan hujan,” pungkasnya. « [teks @Dont_D4 | foto @ryanputra]

SHARE