5 tips kecantikan Aelke Mariskha untuk kulit sensitif

0
544
Aelke Mariska

Aelke Mariskha, sosok yang tak jarang terlihat di layar kaca merupakan brand ambassador merk makeup Kji & Co. yang baru saja hadir di Indonesia dengan makeup semi permanen.

Lulusan Jurusan Desain Komunikasi Visual ini ternyata sedang sibuk mengerjakan brand company di salah satu perusahaan. Di sela-sela kesibukannya, gadis ini menyempatkan diri untuk berdandan. Every woman needs makeup, terutama ketika datang ke acara penting.

Aelke mengakui bahwa dia memiliki kulit yang cukup sensitif jika berurusan soal makeup. Berkali-kali ia mencoba berbagai jenis makeup, kerap membuat kulitnya jerawatan, gata-gatal, dan merah.

“Aku bingung mau nentuin brand yang mana bisa ditentukan mana yang aman, mana yang safe, mana yang bagus juga di kulit. Karena kalau dipake di makeup-nya bagus, tapi lama-lama kulitnya rusak ya percuma juga ‘kan?” kata Aelke.

Ia juga berujar perempuan juga membutuhkan makeup yang bisa bertahan lama berhubung di Indonesia ini iklimnya tropis. Apalagi aktivitas yang dilakukan bisa melunturkan makeup.

Oleh karena itu Aelke cukup senang karena Kji & Co. bisa melengkapi kebutuhannya. Produk Kji & Co. menurut Aelke sama sekali tidak menimbulkan alergi pada kulitnya yang sensitif.

BFirm5 Pro
BFirm5 Pro

Ia menyebutkan BFirm 5 Pro merupakan produk favorit dari Kji & Co. untuk menutupi lekukan mata pandanya. BFirm 5 Pro ini terbuat dari 100% ekstrak tanaman yang juga kaya Vitamin E. Ekstrak mentimun yang ada pada BFirm 5 Pro ini bekerja untuk mengencangkan kulit. Cukup dioleskan di sekitar area yang ingin dikencangkan G-Readers dan dijanjikan hanya dalam 5 menit kulit akan terlihat kencang.

Nah, buat para G-Readers yang punya permasalahan yang sama, Aelke punya 5 tips untuk memilih makeup dan merawat kesehatan kulit:

Look at the ingredients
Coba lihat bahan-bahan apa yang terkandung di dalamnya. Pastikan produk mengandung substansi alami yang tidak berbahaya bagi kulit.

Teruji klinis
Tentunya harus teruji secara klinis karena itu kepastian yang menunjukkan produk tersebut aman digunakan.

Googling and learn from the blog or vlog
Kita harus tahu apakah produk tersebut memiliki review yang bagus. Aelke amat suka dengan vlog Michelle Phan. Michelle banyak mengulas tentang produk dan tutorial makeup secara detail.

Cuci Muka, it’s a must!
Sebuah ritual wajib setelah memoleskan makeup seharian, cuci muka. Aelke juga menyarankan untuk memakai toner pembersih makeup agar tidak ada riasan yang tertinggal Dua hal penting tuh G-Readers!

Perbanyak sayur, jauhi gorengan
Selama ini Aelke Mariskha menjalankan pola ini demi kesehatan kulit. Kulitnya terasa licin jika mengonsumsi sayur setiap hari. Dan yang paling penting dan agak susah buat beberapa perempuan nih, menahan diri untuk tidak makan gorengan. Aelke berhasil mempraktikkan dua kebiasaan ini.

Bagaimana tips dari Aelke Mariskha? G-Readers mau ikutan mencoba? « [teks @03BMAI | foto@ryanstones dan Kji&Co. untuk Ghiboo]

SHARE