Untuk memulai bisnis fashion, ini saran Alika

0
215
ALIKA
Alika

ALIKAFenomena bisnis fashion di Jakarta seperti merebak begitu luasnya, terutama di kalangan muda-mudi. Memang dirinya pecinta fashion dan rasa cintanya itu ia aplikasikan melalui bisnis fashion sejak tahun 2012.

Soal fashion sendiri, penyanyi Alika suka sekali mencari inspirasi dengan browsing di dunia internet seperti she likes to look on Oracle Fox Journal. Beberapa fashion blogger Instagram yang menginspirasi seperti @zanitazanita, @margareth_zhang, dan lainnya.

Apa ada di antara G-Readers yang begitu tertarik dengan dunia fashion? Berikut hal yang Alika pikir harus dipersiapkan dulu bagi kamu yang ingin memulainya:

« Market segmentation
Dalam bisnis kamu harus tahu mau kepada siapa dulu pakaian kamu dijual. Model baju yang kamu jual akan dikenakan kepada siapa.

« Fashion trend
Mencoba untuk mencari trend sekarang yang sedang berkembang. Tentunya hal tersebut bisa menjadi peluang baik untuk memulai bisnis. Alika mengatakan jika warna, bahan, hingga motif macam apa yang sedang in sekarang ini.

« Tentukan item
Setelah mengetahui apa saja yang sedang trend di dunia fashion sekarang ini, kemudian pasti bisa menentukan barang fashion apa yang bakal dijual. “Dari situ (membaca fashion trend yang sedang berkembang) kita bisa nentuin item-nya mau apa aja, terus, cara marketingnya gimana.”

« B-U-D-G-E-T
Budget merupakan masalah dasar untuk memulai bisnis, G-Readers. Menurut Alika, budget memang hal yang harus dipikirkan juga selain masalah fashion itu sendiri. “Pokoknya apa yang kita bikin itu harus bisa sesuai dengan apa yang kita punya budgetnya. Harus bisa diakalinlah,” kata Alika.

Semoga apa yang dipesankan Alika untuk G-Readers bisa bermanfaat untuk memulai bisnis fashion ya! « [teks @03BMAI | foto@ryanstones]

SHARE