Avenged Sevenfold ajak penonton menggila di konsernya

0
679
avenged sevenfold

avenged sevenfold

Gagal manggung di Jakarta pada tahun 2012 silam, membuat band asal California, Amerika Serikat Avenged Sevenfold [A7X], tidak ingin mengecewakan penggemarnya lagi. Ini dibuktikan dari aksi panggung mereka yang habis-habisan, Minggu [18/1] kemarin di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Konser bertajuk “Avenged Sevenfold Asia Tour 2015 Live in Jakarta” bisa dikatakan sebagai ajang ‘balas dendam’ band yang digawangi: M. Shadows, Synyster Gates, Zacky Vengeance, Johnny Christ, dan Arin Ilejay ini.

Pasalnya, mereka seperti tahu betul bagaimana The Fallen [sapaan fans A7X], kecewa atas kegagalan konser dua tahun lalu. Dan, semua dibayar lewat penampilan luar biasa M. Shadows dkk, dipergelaran konser ke-tiga mereka di Jakarta.

Hal ini pun sempat dipastikan sang vokalis, Matt Shadows, dalam sapaan pembukannya kepada penonton, setelah dua lagu pembuka dibawakan: “Shepherd of Fire” dan “Critical Aclaim.”

“Terima kasih sudah datang menyaksikan kami. Sebelumnya ada insiden yang membuat kami batal tampil, namun, kami akan membayarnya malam pada ini,” ucap Shadows, dari atas panggung.

“Terima kasih sudah datang untuk kami. Kami akan menyajikan pertunjukan yang gila malam ini!” tambah sang vokalis dengan teriakan suara seraknya.

‘Sumpah serapah’ itu pun segera dilaksanakan oleh band yang berdiri sejak 1999 silam ini, dengan melesatkan lagu bertempo semangat, “Welcome to the Family”, “Hail to the King”, “Beast and The Harlot”. Dan, sekejap penonton pun berjingkrakan dan ikut bernyanyi.

Tidak melulu lagu cadas bertempo up beat yang disuguhkan A7X di konser malam kemarin. Para punggawa A7X yang kompak mengenakan pakaian serba hitam itu pun, mengajak nyanyi bareng penonton dengan lagu sedikit slow mereka, Seize the Day.

“Aku melihat wajah-wajah bahagia malam ini. Kami menulis sebuah lagu, di mana lagu itu untuk mengenang kita pada sebuah momen. Mari kita bernyanyi bersama,” kata sang vokalis, mengajak penonton sambil menelurkan lagu “Seize the Day.”

Tak berlangsung lama dengan suasana santainya, A7X kembali ke nuansa hitam dan musik cadas. Layar besar yang berada di belakang tengah panggung, tiba-tiba menampilkan video nuansa horor. Intro mencekam dari lagu “Nightmare” pun terdengar, sontak penonton riuh kembali sambil berloncatan mengikuti hentakan drum yang dimainkan Arin Ilejay.

This slideshow requires JavaScript.

 

Panggung, lighting, dan sound super!

Selain aksi panggung para personel A7X yang memukau, istimewa dari konser kemarin malam juga terlihat dari segala perangkat penunjangnya konser. Panggung konser milik A7X  terlihat ‘gagah’, dan memiliki ukuran yang cukup luas. Sehingga, Matt Shadows dkk pun puas berlarian ke setiap sudut panggung demi menyapa penonton.

Sound dan tata lampu juga disajikan super apik, berpadu padan sempurna dengan layar LCD besar yang ditampilkan.

Terdapat tiga layar LCD yang disediakan, kiri-kanan dan tengah. Dan, masing-masing layar LCD menampilkan setiap gerak para personel A7X secara detail. Soal kualitas layar LCD dan pengambilan angel kamera patut dipuji, G-Readers!

Seperti saat sang lead gitar A7X Synyster Gates melakukan aksi solo gitar, dan Arin Ilejay menggebuk drum. Posisi penonton terjauh pun bisa melihat jelas.

Konser yang berjalan sekitar dua jam nonstop tersebut, sukses menelurkan 17 lagu hits dan terbaru A7X.

Sebagai penutup, A7X sempat memberikan dua kali encore, dengan melantunkan lagu “Unholy Confession”, “Bat Country”, dan sebagai pemungkas lagu “A Little Piece of Heaven” yang dibawakan dengan super klimaks.

Tanpa ada keributan dan bentrok, penonton terlihat enjoy menikmati konser. Sampai konser ditutup ucapan terima kasih berkali-kali oleh Matt Shadows, serta bendera merah putih dikibarkan, penonton pulang dengan tertib dan raut wajah yang terpuaskan.

Sepertinya, malam kemarin The Fallen tanah air bisa mimpi indah karena dipuaskan oleh sang idola. Apakah, G-Readers mimpi indah juga malam ini?

avenged sevenfold

The Comments
Dey, mahasiswa, @deneirahizkiaa
Gue suka A7X sejak tahun 2010. Malam ini mereka keren banget, apalagi pas bawain lagu “After Life”, gue suka! Ke penonton mereka juga friendly banget, dan terlihat muka penontonnya senang semua. Tahun depan datang lagi dong...tapi konsernya lebih lama,”

Fadel, mahasiswa, 21 tahun, @fhadelkamnie
“Ini konsernya keren banget, setelah mereka gagal konser dua tahun lalu. Pokoknya gokil! Gue paling suka lagu “Nigtmare” tadi dibawain, itu lagu favorit gue.

Uki, mahasiswa sambil kerja, 23 tahun, @ukuebaads
“Konsernya bagus banget. Setelah gue tiga kali gagal nonton konser A7X, yang pertama dan kedua gue nggak dapat tiket, yang ketiga konsernya batal, sekarang akhirnya gue bisa nonton juga. Senang, karena selama ini cuma bisa nonton di YouTube, mainnya benar-benar rapi. Nggak sia-sia gue nonton.”  [teks @DonT_D4 | foto @ryanstone]

SHARE