Seventh Son: Manusia dan penyihir memang tidak akur

0
283
seventh son

Manusia dan penyihir, terkadang keduanya bisa hidup berdampingan, saling melengkapi. Kadang pula keduanya bermusuhan, tidak dapat hidup di dunia yang sama. Apakah artinya mereka ada di dunia ini? Ah, tidak usah serius, itu hanya cerita fiksi yang sering dibuat film oleh orang kreatif Hollywood.

Karya terbaru dari orang kreatif Hollywood itu adalah film Seventh Son, yang tayang di bioskop Indonesia. Premis film tentang permusuhan antara manusia dan penyihir. Keduanya memang sulit akur ya, G-Readers!

Adegan film dibuka oleh seseorang yang menabur bubuk di pintu kurungan. Entah apa motif orang tersebut, yang pasti, tidak lama berselang, Ratu Malkin, penyihir jahat bebas. Ia berambisi menghancurkan bangsa manusia, terutama John Gregory — sosok yang memenjarakannya berpuluh-puluh tahun.

Perlu diketahui, G-Readers, bahwa dua karakter utama itu dimainkan bintang kawakan: Jeff Bridges [Gregory] dan Julianne Moore [Malkin]. Bridges memenangi Oscar 2009 sebagai aktor terbaik di film Crazy Heart. Moore baru saja terpilih sebagai salah satu nominator aktris terbaik Oscar 2014 untuk film Still Alice.

Cerita Seventh Son diadaptasi dari novel The Spook’s Apprentice karya Joseph Delaney. Duet Charles Leavitt dan Steven Knight dipercaya menulis skenario filmnya. Duet ini tidak hanya menyuguhkan upaya Gregory memburu Malkin dan bangsa penyihir lainnya.

Mereka berusaha tidak ingin membuat penonton jenuh, karena itu mereka memasukan drama cinta antara murid Gregory, Tom Ward [Ben Barnes] dan penyihir cantik bernama Alicia Vikander [Alice Deane]. Sehingga alur cerita tidak hanya menyorot bagaimana strategi Gregory mengejar dan membunuh Malkin, atau bagaimana taktik Malkin mengumpulkan ras penyihir dan menghancurkan manusia.

Meski kisah seperti itu klasik, mengingatkan Hansel & Gretel: Witch Hunters [2013], tapi duet akting Bridges [keras, dan humoris] dan Moore [cantik, menggoda] bisa dijadikan poin lebih untuk film ini. [Sinopsis klik tautan ini]

“Hal yang saya sukai dari film-film seperti ini adalah kita dapat memperkuat penggambaran yang merepresentasikan tema dalam cerita fantasi,” komentar Ben Barnes. Benar lho, G-Readers apa yang dikatakan Barnes ini! « [teks @Tomi_Nala [email protected] | foto dok. seventhson-film.com]

Detail Film
Sutradara: Sergei Bodrov
Produser: Basil Iwanyk, Thomas Tull, Lionel Wigram
Penulis Skenario: Matt Greenberg
Genre: Sci-fi, fantasy, adventure
Pemain: Jeff Bridges, Ben Barnes, Alicia Vikander, Kit Harington, Olivia Williams, Antje Traue, Djimon Hounsou, dan Julianne Moore

The Comments
Tengku Abdul, vokalis Abdul & The Coffee Theory, @abdullikecoffee
“Filmnya seru, mirip film Hansel and Gretel dan Maleficent. Di sini suka sama acting-nya Julianne Moore sama Jeff Bridges.”

Wina Natalia, penyanyi, @wina_natalia
“Filmnya seru, kebetulan udah baca novelnya juga. Acting-nya Ben Barnes bagus.”

Sinta Saraswanti, mahasiswi, @shintaasarass
“Bagus tapi kurang greget. Acting-nya Julianne Moore nya lumayan.”

Christian Kevin Siallagan, mahasiswa, @christiankevins
Acting-nya Jeff Bridges keren. Tapi Ben Barnes nya kurang. Jalan cerita dan dialognya keren.”

SHARE