Siap kabur dan diburu waktu? Coba permainan Ticktock Escape

0
511

About
Ticktock Escape menawarkan permainan yang tidak biasa dari permainan lainnya. Membawa ide dari sebuah permainan yang berada di komputer dan merealisasikannya ke dunia nyata.

Ticktock Escape baru membuka gerainya pada bulan Desember 2014 di kawasan Alam Sutera. Meski terbilang cukup baru, banyak orang yang sudah merasakan istimewanya “dikejar-kejar waktu” di tempat ini.

Ticktock Escape
Ti

The Look
Kesan pertama kali memasuki bangunan Tictock Escape ini seakan atmosfer permainan sudah sangat terasa. Dengan nuansa warna kuning dan lantai juga furniture yang serba kayu mengingatkan pada film kartun “One Piece”.

Di sebelah kiri ruang tunggu terpampang 3 poster yang merupakan pilihan permainan yang akan customer pilih. Ketiga permainan tersebut memiliki misi, ruangan, dan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Ada apa saja? Ada “The Mansion’s Heist” [pemula], “Asylum” [menengah], dan “Murder At Opera House” [tinggi].

Ketika kamu masuk ke dalam ruangan permainan, tak diperkenankan membawa apapun, termasuk ponsel ataupun kamera. Semua barang akan dimasukkan ke dalam loker kayu yang tersedia.

Di ruang tunggu kamu juga bisa berfoto bersama teman-teman dengan properti unik dan lucu yang disediakan Ticktock Escape. Siapkah bermain? Kita kulik ruangan permainannya.

The Game
Setiap ruangan memiliki ambience-nya masing-masing, didukung dengan cerita latar belakang tiap permainan, nuansa ruangan dan perabotan yang memicu adrenalin pemain karena seperti masuk ke dalam sebuah permainan. Sesuai judulnya “Ticktock Escape”, pemain diberi waktu hanya 60 menit dalam permainan tersebut untuk menyelesaikan teka-teki dan mencari jalan keluar sesuai dengan misi permainan.

Jangan kuatir jika kelompokmu mengalami kesulitan dalam permainan karena kamu bisa menggunakan hint sebanyak 2 kali selama permainan. Melalui telepon, akan ada petugas yang membantu dan memberitahukan apa yang harus dilakukan.

Tiga tantangan:
» Mansion’s Heist [Pemula]
Di sini kamu akan bertindak sebagai pencuri berlian profesional di sebuah rumah mewah. Akan ada banyak teka-teki yang cukup membuat kamu berpikir bagaimana cara mendapatkan kunci berlian dan juga jalan keluar dari rumah tersebut. Tingkat permainan ini di level pemula, setidaknya bisa menjadi patokan untuk bermain di level selanjutnya.

» Asylum [Menengah]
Kamu adalah seorang tokoh utama sebagai mahasiswa kedokteran yang sedang berkunjung ke rumah sakit jiwa. Tiba-tiba kamu dikunci di sebuah ruangan. Di sinilah misinya bagaimana kamu mencari jalan keluar dari ruangan tersebut. Dan siapa sih sebenarnya yang ada di balik permasalahan ini?

» Murder at The Opera House [Tinggi]
Inilah level tertinggi dari permainan Ticktock Escape. Ada seorang pianis yang bernama Liza terbunuh di tempat tersebut. Misi kamu dari permainan ini adalah bagaimana mengungkapkan misteri pembunuhan ini untuk membantu polisi.

The Comments
Felicia, karyawan swasta
“Permainannya seru. Yang paling menyenangkan itu waktu kita bisa menemukan barang yang jadi kuncinya. Propertinya keren-keren, jadi sangat mendukung suasana dan tema ruangannya.”

Andrie Satya, IT
“Pas masuk ambience-nya udah berasa banget kayak di film-film ‘gitu, asyik lah. Ada storyline dan hint-nya juga. Mantap pokoknya, keren!”

Herlina Tan, grafik desainer
“Seru karena suasananya dibangun dengan bagus ada musiknya yang dibuat menegangkan. Jadi kesannya kita dikejar-kejar waktu.”

Beatrice Etania Ribkah, desainer
Gue suka banget, soalnya ada cerita backstory-nya sebelum mulai dan kita punya misi yang jelas untuk mencari sesuatu dan keluar dari tempat itu.” « [teks @03BMAI | foto @ryanstones & Ticktock Escape]

Alamat  Ruko Jalur Sutera, Kav 29a no.22 Alam Sutera
Telepon  021-5314 0313
Website  http://www.ticktockescape.com/
Weekdays  13.00 – 22.00
Public Holiday & Weekend  10.00 – 22.00
Harga
total 2 pemain 160.000 [per orang]
total 3 pemain 140.000 [per orang]
total 4 pemain 130.000 [per orang]
total 5-6 pemain 120.000 [per orang]

NB   book first before playing

SHARE