Alika promosi single Ge Er

0
327

ALIKARambut hitamnya dibiarkan tergerai sepunggung. Bibirnya dipulas warna merah natural, senada dengan riasan wajahnya yang alami. Siang itu, penyanyi bernama lengkap Karis Alika Islamadina ini menceritakan soal single dan rencana album barunya, khusus kepada Ghiboo.

Alika yang juga tampil untuk pertama kalinya di #RabuGhiboo bercerita tentang videoklipnya yang bertajuk “Ge Er” yang muncul di YouTube sejak Desember 2014.

Ada yang berbeda di video klip “Ge Er” ini dari video-video Alika sebelumnya. Biasanya video klip Alika selalu bercerita tentang sesuatu, dan selalu melibatkan model lain. Namun di video klip “Ge Er” ini Alika hanya sendiri, serta lebih bermain dengan visual, warna, dan pemandangan.

Alika, lahir di Sydney 20 tahun lalu, menyatakan saat ini dirinya ingin keluar dari comfort zone, maka ia lebih banyak mengeluarkan single dengan lagu-lagu yang lebih upbeat dan cheerful.  

“Aku pengin pendengar-pendengar aku nggak ada yang bosen denger lagu aku. Jadi mereka nggak hanya mengenal Alika yang nyanyi lagu-lagu ballad aja,” ujar penyanyi lulusan Akademi Fantasi Indosiar.

Lagu “Ge Er” ditulis Asta Andoko, yang merupakan anggota grup musik RAN, dan Ramadhan Handy. Alika mengaku bahwa jauh sebelum mengeluarkan single “Ge Er”, rencana untuk kerjasama dengan Asta sudah ada di pikirannya. Kepada Asta, Alika khusus me-request lagu yang upbeat dan terdengar lebih happy.

“Aku suka banget sama musiknya Asta. Kerjanya juga cepet banget. Orangnya enak diajak kerjasama,” sambung mantan personel Princess ini lagi.

Resolusi Alika di tahun ini adalah meng-compile single-single yang telah ia keluarkan, menjadi satu album. Meski judul, desain, dan waktunya belum pasti, namun saat ini Alika sudah mengumpulkan tujuh lagu. Dia juga memastikan benang merah album tersebut akan bertema cinta.

“Semua temanya nggak jauh dari cinta, tapi dengan genre yang beda-beda. Ada yang upbeat dan mellow. Juga ada yang dibawakan dengan duet,” ucap peraih medali emas di Olympic World Choir pada tahun 2006 di Xiamen, China bersama Elfa’s Music Choir ini.

Apakah Alika pernah merasa ge-er? Ia mengaku pernah ke-ge-er-an saat ABG dulu. “Rasanya kayak dibawa ke atas langit,” sahutnya sembari tertawa. « [teks[email protected] |foto[email protected]]

#Saksikan Alika di program streaming #RabuGhiboo pada Rabu, 21 Januari 2015, Pukul 3 sore.

SHARE