‘Me Time’ Tiga Mami Kece, belanja di Bangkok, ini kisahnya..

0
2612
Novita Angie, Ajeng Hendarmin, Ivy Batuta

Perempuan adalah makhluk multi-tasking. Sebagai individu, sebagai pekerja, sebagai pemimpin, sebagai teman, sebagai pasangan, juga sebagai ibu. Karena itu setiap perempuan perlu me time untuk dirinya lepas dari rutinitas.

Novita Angie, Ivy Batuta, dan Ajeng Hendarmin, tiga wanita dengan kesibukan yang tak pernah henti di kota besar ini, melakukan bersama me time mereka, yakni jalan-jalan ke Bangkok. Ketiganya menyebut diri sebagai Tiga Mami Kece.

Namun bukan hanya jalan-jalan saja, kegiatan yang mereka namai @tigamamikece #SweetEscape Retail Therapy ini, mereka pilih waktunya benar-benar tak mengganggu rutinitas lainnya, dan cerita mereka ini akan ada di buku yang akan terbit di tahun 2015.

Apa alasannya disebut Sweet Escape – Retail Therapy?
It’s not just shopping, it’s not just buying things... Saat kita berbelanja untuk diri sendiri, pada saat itu lah kita fokus hanya kepada diri sendiri. Dan moment ‘egois’ itu lah yang juga diperlukan setiap perempuan. Me time istilahnya.

Kenapa Bangkok?

Satu, karena Bangkok murah! Dua, bepergian ke Bangkok tidak perlu kuatir dengan nilai tukar karena 1 bath setara dengan 400 rupiah. Tiga, Anda bisa makan siang di sebuah food court mall hanya dengan menghabiskan 35 bath atau 14 ribu rupiah.

Empat, Anda bisa beli baju dan celana yang bagus hanya seharga 200 bath atau 80 ribu rupiah. Lima, dan bangkok juga dekat dengan waktu tempuh –hanya 3 jam– sehingga Anda bisa bepergian singkat weekend saja.

Belanja di mana saat di Bangkok?

  • Terminal 21 Mall
    » Sebuah Mall dengan desain seperti bandara, banyak toko desainer lokal.
    » Jaspal adalah local brand favorit @tigamamikece.
    » Di lantai 2 ada sebuah toko yang menjual pakaian dengan harga serba 200 bath.
    » Food court-nya punya stall makanan halal dan vegetarian.
    » Menu cemilan favorit @tigamamikece adalah coconut ice cream di food court atas dan minuman Thai ice tea di basement.
  • Platinum Mall
    » Jolly Jilla adalah toko favorit @tigamamikece untuk membeli pakaian anak, lokasinya persis 1 lantai di bawah food court, berada dalam satu area dengan aksesoris.
    » Di lantai 2 Platinum ada 2 toko yaitu L1S4 dan Brotherhood yang juga menjadi favorit @tigamamikece untuk membeli atasan.
  • Siam Paragon Mall
    » Mencari Sephora, Lisptik MAC, dan beragam barang branded, Siam Paragon menjadi mall yang sangat direkomendasikan @tigamamikece karena tempatnya yang strategis dan nyaman.
    » Siam Paragon juga menjadi tempat jajan favorit @tigamamikece karena kehadiran Hokkaido Milk di basement dekat supermarket.
  • Or Tor Kor Market
    » Datang ke Chatuchak memang harus pagi sebelum ramai dan semakin panas, tapi toko di Chatucak banyak yang baru buka mulai jam 10 pagi, karena itu sarapan dan jajan di pasar Or Tor Kor yang letaknya di seberang Chatucak adalah pilihan tepat.
    » Buah, dan kue khas Thailand sangat kami rekomendasikan.
  • Chatucak Weekend Market
    » Hanya buka di hari Sabtu dan Minggu, karena itu penting untuk juga menghabiskan weekend di Bangkok.
    » Chatucak sangat besar, karena itu penting untuk mengingat dari pintu mana Anda datang. Lihat lah nomor penunjuk section, karena Chatuchak dibagi menjadi beberapa section dan juga ada pengelompokan tipe barang yang dijual.
    » Kalau Anda sudah suka sesuatu barang dan harganya masuk akal serta sesuai budget Anda, lebih baik beli saja, karena akan sulit untuk menemukan lagi toko tersebut.
  • Asiatique
    » Buka sampai tengah malam sehingga bisa menjadi alternatif last minute shopping Anda.
    » Pasar malam di pinggir Sungai Chaopraya ini tak hanya memiliki tempat belanja seru, tapi juga berbagai kafe, restoran, dan hiburan. Anda bisa menonton pertandingan Muay Thai di sini.
MBK Center
MBK Center / foto Jessica

Tips belanja di Bangkok @tigamamikece?

  • Jadilah teman yang suportif, kalau teman Anda suka dan harganya masuk akal serta sesuai budget, kenapa harus Anda cegah membeli?
  • Lupakan diet Anda, Bangkok surga bagi pencinta kuliner!
  • Less make up, not without make up! Tentunya Anda tetap ingin terlihat cantik di foto liburan Anda ‘kan? Pastikan alis terpasang, dan poles lipstik andalan Anda. @tigamamikece paling suka lipstik warna merah.
  • Ingat, lebih baik menyesal membeli daripada menyesal tidak membeli. Kenapa? Kalau toh Anda akhirnya tidak sreg, Anda bisa jadikan oleh-oleh atau Anda bahkan bisa jual.
  • Di sebagian besar toko di tempat seperti Platinum dan Chatucak tidak ada tempat mencoba, pastikan Anda tahu benar ukuran pakaian Anda, bila perlu bawalah meteran jahit.
  • Pastikan sweet escape Anda lakukan di saat yang tepat. Perhatikan kalender pekerjaan Anda dan jangan lupa juga cek kalender pendidikan, karena bepergian saat anak Anda ujian akan membuat liburan Anda kurang seru karena masih ada beban pikiran.

Ada yang mau mengikuti jejak @tigamamikece ini? « [teks & foto @tigamamikece]

SHARE