72 musisi meriahkan Java Jazz Festival 2015

0
175

Pergelaran musik jazz tahunan Java Jazz Festival kembali digelar. Pihak penyelenggara Java Festival Production membocorkan daftar musisi yang tampil di festival itu pada 6, 7, dan 8 Maret 2015 di Jakarta International Expo Kemayoran ini. Siapa saja?

“Akan ada banyak musisi dengan penampilan khusus, seperti Lantun Orchestra, Ananda Sukarlan, dan Amadeous Choir,” ujar Kordinator Tim Program Java Jazz Festival 2015 Eki Puradiredja di Hotel Sultan Jakarta, Rabu 21 Januari kemarin.

Musisi lain yang memeriahkan Java Jazz Festival ke-11 ini adalah Kahitna, Sheila on 7, Tulus, Yura, dan Andre Dinuth. Musisi dari mancanegara di antaranya Jessie J, Christina Perri, Akiko Tsuruga, Blue Note Tokyo All Stars, dan Chaka Khan. Sebanyak 72 musisi dipastikan akan menghibur penggemar jazz Indonesia.

Festival bergengsi yang diadakan setiap tahun ini sudah berlangsung sejak 2005. Direktur utama Java Festival Production, Dewi Gontha, menyatakan tidak ada yang berbeda di Java Jazz tahun ini.

“Misi kami tetap sama dari tahun ke tahun, yaitu membawa nama Indonesia di dunia Internasional melalui festival musik, Java Jazz salah satunya,” kata Dewi Gontha. “Perbedaannya adalah dalam artis yang tampil, konsep acara, dan juga tema desain,” ia menambahkan. [Detail tiket java jazz]

Penonton Jakarta International Java Jazz Festival beragam, tidak hanya dari Indonesia, tetapi juga dari negara lain. Java Jazz Festival 2015 mengangkat tema Exploring Indonesia. Tahun lalu Java Jazz mencoba mengenalkan Indonesia lewat batik dan wayang. Tahun ini giliran Barong Bali yang diperkenalkan. « [teks[email protected]foto[email protected]]

SHARE