Kejutan, Bjork rilis albumnya lebih cepat!

0
101
bjork
Foto Bjork untuk album barunya, Vulnicura.

Musisi asal Islandia, Bjork, membuat kejutan bagi fans-nya di seluruh dunia dengan merilis album baru bertajuk “Vulnicura” via iTunes.

Dibilang kejutan, ya memang mengejutkan. Karena pada 15 Januari lalu, Bjork sempat mengungkapkan akan merilis album bertajuk “Vulnicura” itu Maret mendatang. Namun, belum ada satu minggu dari pernyataannya, album Vulnicura malah dikeluarkan lebih cepat, Rabu 21 Januari kemarin.

Ada apa ya? Seperti dilansir dari ContactMusic, album baru dari penyanyi eksentrik ini sedang diwaspadai dari kebocoran. Maka ia pun segera me-launching dalam bentuk digital. Sedangkan album fisik [CD dan piringan hitam] akan dirilis tetap di Maret mendatang.

Setelah ‘mandul’ selama tiga tahun, sejak album “Biophillia” di tahun 2011, akhirnya Bjork merilis album barunya. Tentunya perasaan senang bercampur bangga pasti kini menyelimuti penyanyi kelahiran Reykjavik, Islandia, 21 November 1965 ini.

Untuk mengungkapkan perasaaannya, Bjork pun tak sungkan membagikan cerita tentang album “Vulnicura” kepada para penggemarnya melalui halaman Facebook miliknya.

Ia menggambarkan album barunya itu, sebagai album ‘patah hati’. Karena ia mengerjakannya dengan segala emosi dan perasaan dalam dirinya.

“Semoga lagu-lagu ini bisa menjadi penolong dan penopang bagi orang lain, dan membuktikan bagaimana proses pembuatannya, dari luka ke penyembuhan luka,” tulis penyanyi bernama lengkap Björk Guðmundsdóttir ini.

Proses penggarapan album “Vulnicura” tidak dikerjakan Bjork sendirian. Ia menggandeng seorang produser terkenal asal Venezuela bernama Alejandro Ghersi atau biasa dikenal Arca.

Arca sendiri telah sukses memproduseri album “YEEZUS” milik Kanye West dan “LP1”-nya FKA Twigs. « [teks @DonT_D4 | foto billboard.com/facebook]

Berikut tracklist album Vulnicura:

1. ‘Stonemilker’
2. ‘Lionsong’
3. ‘History of Touches’
4. ‘Black Lake’
5. ‘Family’
6. ‘Notget’
7. ‘Atom Dance’
8. ‘Mouth Mantra’
9. ‘Quicksand’

SHARE