Warga Inggris ini mengantongi rekor pengguna pesawat terbang terlama

0
139

Karena pekerjaannya sebagai seorang manajer suatu perusahaan internasional, Fred Finn asal Inggris, sering menggunakan pesawat terbang untuk menyelesaikan tugasnya.

Fred memulai penerbangannya di usia 18 tahun. Dan hingga kini, ia [74 tahun] masih aktif menumpang si burung besi.

Selama 56 tahun itu, menurut Guinness Book of World Records, Fred telah mengunjungi lebih dari 150 negara dan jarak penerbangannya telah mencapai lebih dari 24 juta kilometer, G-Readers.

Dari sekian banyak penerbangan yang ia telah lakukan, warga Inggris ini mengaku lebih banyak pergi karena kegiatan bisnisnya. “Setiap perjalanan saya selalu bisnis. Tapi saya menganggapnya juga sebagai liburan. Dan di setiap penerbangan, ketika saya tidak tahu siapa pun dan mereka tidak tahu saya, saya akan bertanya apa kabar ke kru dan memperkenalkan diri. Saya hanya ingin ramah ke siapa saja,” katanya.

Selain gelar itu, menurut Fred, ia menasbihkan dirinya sebagai “penulis nomor satu di TripAdvisor, dengan jumlah followers 43 ribu”. Menurutnya, dengan berkontribusi di kanal travel adalah caranya untuk memanfaatkan pengalamannya dalam menemukan tempat baru, yang selalu dilakukannya di setiap perjalanannya.

Ada yang ingin mencoba mengejar rekornya? Kalau begitu bisa dimulai dengan mempelajari tips traveling dari Fred berikut ini:

  1. Selalu sesuaikan jam Anda dengan waktu setempat segera mungkin setelah turun dari pesawat.
  2. Banyak minum air putih untuk menghindari jet lag.
  3. Sesuaikan waktu makan dengan waktu setempat.
  4. Gunakan koper yang kuat dan kemas dengan baik. Karena bila jatuh atau terbentur, koper atau barang yang di dalamnya tak mudah rusak.
  5. Kemas pakaian seperti dari laundry, supaya tidak mudah kusut.
  6. Siapkan benang tebal, tali, atau pengikat lainnya, sebagai antisipasi pegangan koper atau tas Anda rusak.
  7. Bawa travel adapter yang sesuai dengan semua plug atau colokan.
  8. Jangan lupakan antibiotik, plester, dan salinan resep untuk obat khusus yang Anda miliki, sebagai jaga-jaga bila terjadi sesuatu.
  9. Siapkan juga nomor kontak keluarga atau sahabat yang bisa dihubungi dalam keadaan apa pun.
  10. Beritahu kedutaan Anda, bila datang ke luar negeri untuk beberapa waktu.

« [teks @bartno | foto saveconcordegroup.co.uk | berbagai sumber]

SHARE