Maria Selena: Cowok nggak suka olahraga kayaknya kurang macho ‘gitu!

0
9015

maria selena Putri Indonesia 2011 asal Jawa Tengah, Maria Selena, sangat mencintai olahraga basket. Saat ini, wanita yang akrab disapa Selena itu tergabung dalam tim bola basket wanita, Merah Putih Predators di Jakarta.

Setiap hari Selena berlatih basket, mengikuti jadwal tim tersebut. Dalam waktu dekat ini ia akan bertanding di Surabaya di liga Women National Basketball League [WNBL] Indonesia. Selain bermain basket, wanita kelahiran 24 September 1990 ini juga disibukkan dengan kegiatan menjadi news anchor. Dengan jadwal yang padat, Selena punya tips untuk mendapatkan waktu istirahatnya.

Malem aku bawain berita, begadang tapi mesti latihan pagi. Cara ngakalinnya paling colong waktu tidur sama makan yang banyak,” ujarnya Selena ketika menjadi bintang tamu program Drive n’ Jive 87.6 Hard Rock FM Jakarta.

Kebetulan Selena bukanlah tipe orang yang menjaga pola makan secara ketat. Wanita yang memiliki tinggi badan 177 cm ini menghabiskan masa kecil di Indramayu. Di sanalah ia menemukan passion-nya bermain basket dengan bergabung dalam klub Lestari Darma Ayu. Saat itu ia bertanding dalam pertandingan antar-daerah dan provinsi.

“Dari kecil udah tinggi. Terus ditemukan oleh pelatih basket di daerah Indramayu waktu SMP. Akhirnya digembleng abis-abisan, terus masuk club, jadi intensif,” ungkapnya.

Soal pebasket favorit, Selena yang pernah bermain film Danau Hitam ini menggemari pebasket Dirk Nowitzki dan Derrick Rose. Selain basket, Selena menyukai olahraga lain yang bersifat kompetisi, seperti sepakbola, tennis, dan renang. Sebagai atlet basket, Selena menyatakan, yang menjadi pacarnya tak harus mahir bermain basket.

At least dia suka olahraga. Cowok nggak suka olahraga kayaknya kurang macho ‘gitu,” ujarnya.

Selena yang juga muncul dalam videoklip Iwa K berjudul “Living in The Fastlane” ini mengungkapkan keinginannya untuk menyanyi di tahun ini. Selain itu ia juga ingin bermain dalam film komedi.

Gue suka film komedi, yang bisa berkespresi agak konyol ‘gitu,” imbuhnya. « [teks[email protected]foto[email protected]]