5 tips ketika kamu mulai merasa bosan di tempat kerja

0
480
bosan kerja

Disaat jadwal penuh dengan rutinitas, diburu deadline, meeting, dan penat melanda, rasanya ingin mengakhiri hari itu cepat-cepat ya G-Readers! Kemudian kamu merasa hari-hari yang dijalani sama sekali hambar dan tidak ada spirit untuk mengerjakannya.

Bisa jadi kamu masuk ke dalam zona boredom [perasaan jenuh, jemu, atau bosan] di tempat kerja. Beberapa cara ini bisa kamu coba untuk mengatasi rasa bosan di tempat kerja:

» Internet surfing
Tidak ada salahnya kamu browsing, atau sekadar window shopping online, melihat berita baru di media dalam jaringan. Siapapun butuh hiburan untuk itu. Hanya sekadar mengilangkan rasa jenuh dan kembali beraktifitas dapat menambah produktivitas kamu.

» Rencanakan sesuatu setelah kerja atau untuk akhir pekan
Yap, coba pikirkan bagaimana cara mengakhiri hari atau pekanmu yang membosankan menjadi menyenangkan. Misalnya, movie marathon atau pesta kuliner bersama teman-temanmu. Buat list-nya dan nantikan itu. Otomatis bisa membuat kamu ingin cepat menyelesaikan pekerjaanmu. Nilai plus juga bukan?

» Belajar hal baru
Kamu mengerjakan hal yang sama dengan format yang sama setiap hari. Rasa bosan menyerang. Cari suatu hal baru entah itu mempelajari skill yang belum pernah kamu pelajari. Sehingga pekerjaanmu tak monoton tiap harinya.

» Buat kubikel kerjamu menarik
Ornamen, hiasan, atau sekadar meletakkan foto artis favorit kamu di meja kerjamu. Dekorlah kubikelmu supaya kamu jauh dari suasana jenuh atau bosan.

» I QUIT
When everything seems doesn’t work at all baik dari segi suasana maupun load kerja yang mulai membuatmu say enough is enough, “keluar” merupakan jalan terakhir yang bisa kamu pilih sebagai solusi. « [teks @03BMAI | foto shutterstock.com]

SHARE