Lagi, dan lagi, 89.6 IRadio adakan program sapu bersih area car free day

Event Sapu Bersih I-Radio yang akan di adakan setiap bulan pada car free day

0
187
Event Sapu Bersih I-Radio

This slideshow requires JavaScript.

Car free day, selalu menjadi momen seru untuk berbagai aktivitas positif, tentunya. Seperti event yang diadakan oleh 89.6 IRadio bertajuk “Sapu Bersih IRadio”.

Sapu Bersih IRadio adalah sebuah event rutin menjaga kebersihan lingkungan dari sampah yang berserakan di sekitar Jalan MH.Thamrin – Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Acara ini diadakan setiap bulan, dengan cara mengajak I-Listener [sebutan pendengar IRadio] untuk turut serta, hadir, dan ikut memunguti sampah yang berserakan pada saat car free day.

Pada hari Minggu 25 Januari 2015, event Sapu Bersih IRadio menjadi bukti nyata antusias tinggi warga Jakarta untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Pada pukul 5 pagi, panitia Sapu Bersih IRadio sudah berbenah mempersiapkan segala kebutuhan yang akan digunakan selama kegiatan berlangsung. Dan pada pukul 06 pagi sudah tampak para peserta yang melakukan daftar ulang di-stan IRadio yang telah didirikan oleh panitia tepat di Jalan Sunda sebelah Gedung Sarinah.

Peserta yang turut dalam event Sapu Bersih IRadio adalah I-Listeners dari berbagai daerah di Jakarta. Mereka bisa berpartisipasi dengan cara mendaftar melalui SMS. Setelah daftar, panitia Sapu Bersih IRadio akan memilih dan menelpon peserta yang akan dinyatakan bisa ikut dalam kegiatan ini.

Kembali ke daftar ulang, sebelum kegiatan dijalankan, peserta yang terpilih harus mendaftar ulang di stan IRadio dengan mengisi form untuk mendapatkan nomor peserta dan juga kaos putih IRadio yang keren buanget!

Sekitar 90-an peserta hadir dan turut dalam kegiatan ini, yang dibagi menjadi 3 kelompok. Kelompok 1 mengutip sampah di area jalan depan Gedung Sarinah. Kelompok 2 di seberang jalan Gedung Sarinah, dan kelompok 3 di area Bundaran HI.

Tepat pukul 7:30 WIB, setiap kelompok beraksi dengan trash-bag yang telah dibagikan panitia. Semua kelompok melakukan pembersihan dengan gencar. Semangat guys…!

Dengan membawa trash-bag yang telah penuh dengan sampah, para peserta kembali berkumpul di-stan IRadio sekitar pukul 09:00 WIB. Setiap peserta mendapat makanan dari panitia setelah mengumpulkan trash-bag dan menukarkan nomor peserta yang di akhir acara akan diundi panitia dan nomor yang terpilih secara acak akan mendapat voucher belanja.

Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ketepian, bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian, begitulah perasaan para peserta Sapu Bersih IRadio, khususnya ketujuh orang peserta yang nomornya terpilih acak dan berhak mendapat hadiah voucher belanja. Selamat ya I-Listeners…!

Acara pun ditutup dengan foto bersama di-stan IRadio, dan sorakan meriah dari peserta Sapu Bersih IRadio, #Indonesiakerenbanget. Sampai ketemu lagi di event Sapu Bersih IRadio bulan Februari, tetap semangat dan jangan lupa tetap jaga kebersihan yah…! « [teks & foto @@EL_Sutopo]