FIRe ingin fokus dulu di single, baru kemudian album

0
314

Finalis Indonesia Idol pertama membentuk sebuah grup musik bernama FIRe, yang merupakan singkatan dari First Idol Reunion. FIRe terdiri dari Joy Tobing, Delon Thamrin, Nania Yusuf, Helena Andrian, Michael Jakarimilena, Lucky Octavian, Bona Sardo, Karen Theresia, dan Suci Wulandari. Proyek FIRe dibuat sejak akhir 2014.

Ide terbentuknya FIRe lahir karena mereka masih sering berkumpul bersama selama satu dekade. “Konsep dan tujuan membentuk FIRe sebenarnya ingin memberikan kontribusi lagi kepada industri musik, terlebih kepada fans yang telah menemani kita selama 10 tahun,” kata Lucky ketika menjadi bintang tamu program 89.6 IRadio FM.

Mini konser dan launching single FIRe berjudul “Tetap Berdiri” mendapat respon dan antusiasme dari berbagai kalangan. Selama sepuluh tahun ini, masing-masing personel FIRe disibukkan dengan karier dan keluarga masing-masing.

Nania sibuk menyanyi di acara-acara off air dan sempat mengeluarkan single. Sedangkan Helen yang saat ini sedang hamil pernah bersolo karier. Sementara itu, Suci sempat vakum selama empat tahun karena fokus mengurus kedua anaknya. Ia juga sedang mengerjakan project solo berupa single yang akan keluar Februari nanti, hasil kolaborasi nya dengan Tohpati. Mike sibuk syuting film dan sedang menyiapkan single, dan Lucky sudah mengeluarkan album solo yang di dalam albumnya terdapat lagu-lagu recycle.

Walaupun FIRe beranggotakan sepuluh orang dengan berbagai karakter suara dan musik, tapi dalam lagu “Tetap Berdiri”, masing-masing personel tetap dapat menonjolkan karekter mereka. “Ngumpulin 10 kepala ini bener-bener susah,” ujar Nania. “Waktu proses recording kita banyak ngobrol segala macam untuk meng-combine lagu ini, nge-mix-nya seperti apa. Akhirnya dapet. Waktu improve pun kita dapat.”

Mereka mengakui bahwa nama besar Indonesian Idol membantu mereka melahirkan FIRe.                     “Orang ‘kan banyak yang kreatif, cuma istilahnya Indonesian Idol sebagai jembatan. Kita punya keinginan besar dan tercipta melalui ajang Indonesian Idol,” ujar Michael.

Untuk kedepannya, FIRe berencana membuat album, namun sekarang mereka ingin memaksimalkan single “Tetap Berdiri”. « [teks @essthia | foto @ryanstones]

SHARE