Celeb Fact: Usia 14 tahun, Michael Buble pernah menjadi nelayan

0
477
Michael buble

michael buble Besok, Kamis, 29 Januari 2015, para pecinta musik jazz, khususnya penggemar Michael Buble dapat menyaksikan penampilan langsung sang idola di Indonesia Convention Exhibition [ICE] BSD City, Tangerang Selatan.

Michael Bublé merupakan penyanyi jazz asal Kanada. Ia punya karier bermusik cemerlang di kancah internasional, dengan menorehkan angka penjualan album lebih dari 20 juta kopi di seluruh dunia.

Salah satu prestasi diukir melalui album pertamanya bertitel Michael Buble [2003] yang masuk 10 teratas di Lebanon, Inggris dan Kanada. Tidak hanya itu, Michael Buble juga kerap memenangkan beberapa penghargaan, termasuk Grammy dan Juno Awards.

G-Readers yang merasa sebagai penggemar setianya, pasti tahu betul lagu-lagu hits yang turut melejitkan namanya. Sebut saja, “Home”, “Lost”, “It’s A Beautiful Day”, “Haven’t Met You Yet”, “Everything”, “Feeling Good”, dan “Close Your Eyes”.

Nah, sebelum kamu bernyanyi bersama, meneriakan namanya, dan mengagumi suara serta ketampanannya dari atas panggung pada saat konsernya nanti, lebih baik kulik dulu fakta-fakta unik dari Michael Buble, yang telah terangkum di bawah ini:

» Ia lahir dengan nama Michael Steven Buble, pada 9 September 1975 di Burnaby, Kanada. Ayahnya seorang nelayan salmon bernama Lewis Buble. Ibunya bernama Amber. Michael memiliki dua adik perempuan: Brandee dan Crystal.

» Sejak kecil, Michael memang memiliki cita-cita menjadi penyanyi. Bahkan, setiap sebelum tidur ia tidak lupa berdoa, di samping alkitab yang ada di tempat tidurnya.

» Belum sampai usia 13, Michael pernah secara tidak sengaja menyanyikan lagu “White Christmas” di hadapan keluarganya, ketika berada di dalam mobil. Sejak itu, seluruh keluarga menyadari kalau Michael memiliki bakat sebagai bernyanyi.

» Selain menjadi penyanyi, Michael juga sangat bersemangat ingin menjadi pemain hoki, khususnya bermain untuk klub hoki Vancouver Canucks. Namun ia sadar sendiri, bila dirinya tidak cukup tangguh untuk bermain olahraga es tersebut.

buble hockey
Michael Buble dengan klub hoki-nya Vancouver Canucks

» Di usia 14 tahun, Michael Buble pernah bekerja membantu ayahnya sebagai nelayan, yang bekerja mulai jam 4 pagi sampai 11 malam. Pekerjaan itu berlangsung selama enam tahun.

» Jiwa musik Michael mulai timbul, disela-sela pekerjaannya sebagai nelayan. Sambil bekerja, di perahu ia sering mendengarkan kaset hits klasik, yang diperolehnya dari seorang kakek berkebangsaan Italia.

» Pada usia 18 tahun, Buble mengikuti kontes bakat bernyanyi lokal, dan memenangkannya. Tapi ia terpaksa didiskualifikasi karena di bawah umur. Trofi kemenangan pun terpaksa dikembalikan ke penyelenggara. Meski didiskualifikasi, bukan berarti menghentikan langkah Michael berkarier sebagai musisi. Ia pun kembali mencoba mengikuti kontes di Canadian Youth Talent Search. Coba tebak… Ya, dia menang lagi!

» Di awal menemukan jati diri dengan cita-cita sebagai penyanyi, Michael Buble berjuang untuk mendapatkan pekerjaan tetap selama bertahun-tahun. Hingga pada suatu saat, ia mendapat kesempatan bernyanyi di konser Santa Claus.

» Penampilan Buble di televisi dimulai pada tahun 1997, ketika menjadi tamu pengisi di acara talkshow Vicki Gabereau di jaringan CTV. Saat itu, ada pengisi acara yang tiba-tiba membatalkan tampil, sehingga sang produser acara saat itu, Mark Fuller, meminta Buble mengisi acara di menit terakhir. Dari situlah Buble mendapat kesempatan bertemu, berkenalan, dan membuat terkesan musisi British lainnya.

» David Foster adalah produser untuk album Buble. Tapi tahukan G-Readers, bila sebenarnya David Foster awalnya enggan menandatangani kerjasama dengan sang penyanyi jazz tersebut? Pasalnya, saat itu Foster ragu untuk memasarkan musik Buble. Tapi akhirnya ia menyetujui dengan biaya produksi sekitar 500 ribu dolar Amerika Serikat [AS].

» Setelah mapan dan terkenal sebagai penyanyi, Buble membeli dan menjadi pemilik klub hoki favoritnya Vancouver Giants pada Desember 2008.

» Selain memiliki suara bagus, Michael Buble juga berbakat sebagai aktor. Terbukti, sejak tahun 2000, Buble pernah tampil sebagai cameo beberapa film. Seperti, Duets [2000], Totally Blonde [2001], dan The Snow Walker [2003].

» Album Michael Buble bertajuk It’s Time pernah menduduki No.1 chart Billboard jazz selama 80 minggu. Dahsyat!

» Lagu “Home” dan “Lost” yang ditulis Michael Buble terinspirasi dari mantan kekasihnya, Debbie Timuss. Bisa dibilang, Timuss pernah menjadi backing vokal Buble di album “It’s Time”. Ketika Buble berada di Italia, terpisah jauh dari Timuss, ia menulis lagu “Home”. Dan ketika hubungan keduanya putus di tahun 2005, Buble menciptakan lagu “Lost”.

» Michael Buble pernah menjalin hubungan asmara dengan aktris Hollywood, Emily Blunt. Keduanya bertemu dalam acara Logie Awards, sebuah acara penghargaan stasiun televisi Australia. Namun, hubungan asmara tersebut kandas, setelah berjalan selama tiga tahun.

» Emily Blunt pernah menjadi backing vocal lagu Buble, yang berjudul “Me and Mrs. Jonas”. Dari hubungannya dengan Emily Blunt, Buble menciptakan lagu “Everything”.

» Pasca putus dari Emily Blunt, Michael Buble mulai berkencan dengan aktris Luisana Lopilato. Menjalin hubungan dengan Luisana, Buble menciptakan lagu “Haven’t Met You Yet”. Kemudian, keduanya memutuskan untuk bertunangan di November 2009, dan menikah pada Maret 2011, di Buenos Aires.

» Dari pernikahan dengan Luisana Lopilato, Buble memiliki satu anak laki-laki bernama Noah Buble.  [teks @DonT_D4 | foto michaelbuble.com | kover mtv.com]

SHARE