Dokumenter Kurt Cobain tayang perdana, tanpa sosok Dave Grohl

0
473
kurt cobain
Kurt Cobain

Film dokumenter tentang perjalanan hidup mendiang Kurt Cobain tayang perdana di Festival Film Sundace akhir pekan lalu. Cobain adalah pendiri band grunge Nirvana.

Gala perdana film itu dihadiri sang istri Courtney Love dan anaknya, Frances Bean Cobain.

Meski juga menyinggung tentang Nirvana, film dokumenter ini tidak memasukan sosok mantan drummer Nirvana, Dave Grohl. Menurut sutradara film Brett Morgen, Grohl diwawancarai untuk film awal bulan ini. Tapi sudah terlambat untuk memasukan kontribusinya dalam film.

“Kami sudah mengunci hasil akhirnya dan sangat sulit untuk mengedit ulang film dengan wawancara yang baru dilaksanakan dalam 10 hari,” kata Morgen kepada Billboard. “Ini adalah gambar yang saya inginkan – saya tidak ingin ada terlalu banyak orang dalam film. ”

Namun, Morgen memang menyarankan dalam proses yang akan datang dapat menampilkan masukan dari Grohl, yang mengatakan: “Saya harap kita akan melihat versi [dengan wawancara Grohl] di kemudian hari.”

Dave Grohl
Dave Grohl | fooarchive.com

Kurt Cobain: Montage Of Heck adalah satu satunya film resmi tentang pendiri Nirvana yang belum pernah dirilis sebelumnya dalam musik dan film rumahan. Gambar resmi pertama yang diambil dari film dokumenter ini dirilis pekan lalu .

Film dokumenter ini akan disertai dengan sebuah buku — berjudul Montage Of Heck — yang menggali lebih dalam dari material film tersebut, ditambah fitur wawancara eksklusif dan campuran animasi gambar fragmen, foto foto langka serta gambar lainnya dari arsip pribadi Cobain.

Kurt Cobain: Montage Of Heck digadang-gadang menjadi salah satu kompilasi Cobain, yang muncul secara online tahun lalu. Klip ini menampilkan lagu-lagu The Beatles , Iron Maiden, The Monkees, Black Sabbath, dan The Jackson Five.

Kurt Cobain lahir di Washington, AS, 20 Februari 1967. Ia meninggal pada 5 April 1994. « [teks sheiya | foto nova.ie]

Detail Film:
Sutradara Brett Morgen
Produser Brett Morgen dan Danielle Renfrew Behrens
Penulis Brett Morgen
Genre Dokumenter
Durasi 132 menit
Musik Kurt Cobain dan Nirvana

SHARE