Kyung-Wook Ryu bicara Top Gear Korea dan sosok wanita ideal

0
377

Top Gear Korea season 6 yang tayang di KIX bakal dipandu oleh salah satu emcee terbaru, yaitu Kyung-Wook Ryu. Ia seorang pembalap professional Korea yang pernah menjadi pembawa acara The Bunker.

Pembalap yang lahir 5 Juni 1980 ini akan menemani emcee Top Gear Korea lainnya, seperti Danny Ahn yang merupakan aktor, rapper, dan pembalap Korea. Kemudian JP Kim, penggemar balap helikopter kobra.

Pada Senin 26 Januari 2015, Ghiboo menjadi salah satu media yang memperoleh kesempatan mewawancarai Kyung-Wook Ryu melalui telepon. Berikut hasil wawancaranya, yang juga ditambah dari siaran pers:

bagaimana awalnya kamu bisa menjadi emcee Top Gear Korea? Apakah kamu mengajukan diri atau dipilih oleh tim produksi Top Gear Korea?
Tim produksi Top Gear Korea mengajakku bergabung

bagaimana caramu membangun chemistry dengan JP Kim dan Danny Ahn?
Saya dan Kim Ji Pyo sudah berteman sepuluh tahun ini, jadi saya senang sekali bisa berbagi pengalaman mengenai balapan, kompetisi dan sebagainya. Danny sangat menghormati senior dan sudah seperti saudara. Ia selalu lebih dulu menyapa dan menawarkan sesuatu. Jadi interaksi yang ada dalam program ini lahir dari persahabatan dan keramahan semua emcee. Karena itulah saya sangat beruntung memiliki hubungan yang seperti ini, maka program ini akan sukses.

bagaimana pendapat kamu bekerjasama dengan dua pembawa acara tersebut di Top Gear Korea S6?
Mereka sudah memiliki pengalaman yang banyak di serial sebelumnya. Tapi karena saya adalah pembawa acara baru, saya sadar bahwa saya butuh banyak belajar dan membangun lebih banyak pengalaman dengan mudah.

apa tantangan terbesar di Top Gear Korea season 6?
Aku rasa tantangannya ketika ada satu misi dimana kami menyetir nonstop, dalam arti tidak mandi, tidak makan, semua barang pribadi kami diambil, jadi selama itu kami terus menyetir karena daerah yang kami lalui sangat jarang dikunjungi orang-orang. Jadi itulah yang paling menantang menurut ku.

ceritakan pengalaman terbaik kamu dalam membawakan acara Top Gear Korea S6?
Setiap episode menarik, tapi bagian terbaik ketika episode di Cina. Kami ditantang untuk memperbaiki dan memperbaharui mobil kami sendiri. Itu sangat lucu.

apa episode favorit kamu di Top Gear Korea S6 dan kenapa?
Saya sedang makan semangkuk mie dan dua pembawa acara itu menaruh “Ekstrak Kepompong Raksasa” di dalam mie yang tidak saya ketahui. Setelah saya tahu, saya menjadi muntah.

apa perbedaan antara Top Gear Korea season 6 dengan Top Gear season sebelumnya?                               Tentunya pada musim ini aku bergabung di Top Gear Korea, dan ini pertama kalinya seorang emcee juga berperan sebagai mekanis dari mobil balap, sehingga penonton tahu bagaimana sebuah mesin bekerja di sebuah mobil. Lalu penonton juga akan mendapatkan pengalaman dan lebih tahu istilah-istilah mekanik melalui acara ini. Inilah hal terbaik yang muncul di musim keenam ini.

Top Gear s6
Salah satu adegan di Top Gear Season 6

kenapa penonton harus menonton acara Top Gear Korea musim ini?                                                               Karena untuk pertama kalinya acara ini benar-benar menunjukkan arena balap, mengetahui seberapa kuat sebuah mesin mobil sampai  mesinnya mati, kemudian diperbaiki. Acara ini juga bersifat interaktif dengan penonton dimana jika ada bagian yang rusak diperbaiki dengan cara yang seperti apa, jadi acara ini sangat komunikatif dengan penonton. Itulah kenapa semua harus menonton Top Gear Korea musim ini.

bagaimana awal mula kamu mengawali karier sebagai pembalap?
Saya mulai terjun ke dunia balap ketika bekerja sebagai montir. Saya mengendarai sebuah mobil di sirkuit untuk mengujinya, namun waktu lap yang saya tempuh lebih cepat daripada pembalap professional yang ada di sana. Kemudian pelatih off-road menyarankanku untuk bergabung bersama tim.

apa hal paling penting dalam hidupmu?
Keluargaku

jika kamu bukan pembalap profesional, akan jadi apa kamu?
Mungkin….. seorang teknisi balapan atau hanya montir mobil biasa.

wanita dan mobil cepat. Seperti apa mobil dan wanita ideal kamu?
Tidak… Saya suka mobil mewah [dengan penampilan yang kuat], tapi untuk wanita, saya suka yang tinggi dan langsing.

jika kamu sebuah mobil, akan seperti apa dan kenapa? [Contoh Lamborghini, karena seksi dan cepat]
Saya pikir.. Mobil sport Sedan yang mempunyai sisi ganda? Karena saya bisa melakukan keduanya [mengemudi dan melakukan kegiatan lain].

adakah pengalaman menakutkan saat kamu balapan?
Banyak pengemudi takut pada blind circuit atau tempat di mana mereka pernah mengalami kecelakaan. Tapi saya tidak pernah merasakan ketakutan meskipun saya sudah berkali-kali mengalami kecelakaan. Ha ha.

apa kamu akan mendukung anak kamu jika mereka memutuskan untuk ikut balapan?
Tentu saja. Jika anak saya memilih untuk menjadi pembalap, saya akan mengajarinya secara lebih sistematis.

Menurut kamu, bagaimana perkembangan industri otomotif di Korea?                                                      Industri otomotif di Korea saat ini pertumbuhannya sangat pesat, selain itu tren ini juga  merajai konsumsi mobil di Korea. Jadi tidak hanya fashion yang berkembang pesat, industry otomotif di Korea juga memiliki prospek yang cerah.

Jangan lewatkan Top Gear Korea Musim 6 yang tayang perdana mulai Selasa, 3 Februari 2015 pukul 20.00 di KIX channel. « [teks @essthia | foto dokumentasi Bening Communication]

Top Gear s6_2
Salah satu adegan di Top Gear Season 6

Kyung-Wook Ryu
Pekerjaan Pembalap Mobil
DOB 5 Juni 1980
Tinggi/ Berat 164 cm / 58 Kg

Penghargaan
2009: Peringkat 3 dalam Kejuaraan CJ O Superrace Super 3800 Class 4th
2011: Peringkat 3 dalam Kejuaraan T-Ving Superrace Genesis Coupe Class 3rd
2011: Juara T-Ving Superrace Championship 4th Genesis Coupe Class
2011: Juara T-Ving Superrace Championship 6th Genesis Coupe Class
2011: Korea Motor Sport Award A Year of Driver
2012: Juara Hello Mobile Superrace Championship 3rd X-StarGT class
2012: Peringkat 3 Supercar Onemake Race Audi R8 Lemans Series Cup
2014: Peringkat 3 Supercar Onemake Race Audi R8 Lemans Series Cup 4th

SHARE